Pemkab Bekasi dan Masyarakat Penggiat Lingkungan Peringati World Clean Up Day 2020

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT  – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi melalui Dinas Lingkungan Hidup menggelar kegiatan gerakan aksi hari bersih-bersih sedunia atau World Clean Up Day. Acara berlangsung di Kelurahan Telaga Asih, Kecamatan Cikarang Barat, Sabtu (19/09).

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bekasi, Peno Suyatno mengatakan, Aksi World Clean up Day merupakan salah satu gerakan sosial global di seluruh dunia dengan menggerakan seluruh elemen masyarakat, pemerintah dan swasta (stakeholder). Kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan dan menjaga kebersihan lingkungan.

Bacaan Lainnya

“Tentunya dalam hal ini kita harus bersama-sama dalam menciptakan lingkungan bersih dan sehat terutama di wilayah Kabupaten Bekasi,” ujar Peno.

Ia mengatakan dengan adanya aksi tersebut diharapkan dapat meningkatkan kepedulian dan kesadaran masyarakat terhadap lingkungannya serta menjadikan kebiasaan baru dalam kehidupan sehari-hari sehingga mewujudkan Bekasi menjadi Bekasi yang dua kali tambah baik.

“Mari kita gotong royong dengan dimulai dari pilah sampah yang dimulai dari rumah sampai dengan lingkungan sekitar,” ucapnya.

Peno menambahkan gerakan aksi bersih sampah sedunia ini diikuti semua unsur yang peduli terhadap lingkungan, seperti perangkat daerah terkait, lurah, Satgas Citarum, Save Kali Cikarang, Jangkar Ecovillage, WERS, Karang Taruna, BERSEKA serta LPPM Pelita Bangsa.

“Saya berharap kesadaran menjaga dan mencintai lingkungan juga ikut terbentuk pada aksi bersih-bersih ini, khususnya masyarakat Kabupaten Bekasi,” tandasnya. (***)

Pos terkait