Kegiatan penyemprotan disinfektan dan pembagian masker oleh salah satu calon Kepala Desa Jayamukti pada Sabtu 19 September 2020 lalu.
Kegiatan penyemprotan disinfektan dan pembagian masker oleh salah satu calon Kepala Desa Jayamukti pada Sabtu 19 September 2020 lalu.

Bukan dengan Kampanye, Calon Kades Jayamukti Diperkenalkan Ke Warga dengan Cara Ini

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT  – Panitia Pemilihan Kepala Desa Jayamukti, Kecamatan Cikarang Pusat memperkenalkan para calon Kepala Desa. Dalam proses memperkenalkan calon Kepala Desa itu, sebanyak 2 calon Kepala Desa diminta melakukan kegiatan bakti sosial (baksos).

BACA: Pemkab Bekasi Pastikan Pilkades Serentak di Desember 2020

Sekretaris Panitia Pilkades Jayamukti, Albert mengatakan kegiatan baksos dilakukan dari tanggal 13 – 19 September 2020.

“Kegiatan baksos dilakukan sebagai kegiatan pengganti kampanye yang menjadi salah satu tahapan penyelenggaraan kegiatan Pemilihan Kepala Desa. Hal ini dilakukan sesuai dengan kesepakatan bersama dengan para calon kepala desa,” kata Albert, Senin (21/02).

Menurutnya, baksos dipilih untuk mengindari kerumunan di tengah Pandemi COVID-19. “Kegiatan baksos juga dilakukan oleh para calon dan tim sukses masing-masing dengan menerapkan protokol kesehatan,” tuturnya.

Dirinya berharap dengan terlaksananya kegiatan ini akan mendukung kelancaran pilkades serentak yang akan digelar pada 13 Desember 2020 nanti.

“Tahapan ini bertujuan agar masyarakat tahu sosok para calon kades termasuk nomor urutnya,  sekaligus mendorong para calon Kepala Desa menunjukan kepeduliannya terhadap warganya,” kata dia.

Albert menambahkan, apabila ada kegiatan yang dilakukan calon kades diluar jadwal yang telah ditentukan, maka hal tersebut sepenuhnya diluar tanggung jawab dan kewenangan Panitia Pilkades.

Adapun nomor urut calon Kepala Desa Jayamukti antara lain, nomor urut 1 Iwan Gepeng dan nomor 2 Lamzah Hertansyah. (BC)

Baca Juga

Pawai tarhib Ramadhan yang diikuti warga di lingkungan RW 07 Desa Jayamukti, Kecamatan Cikarang Pusat, Sabtu (27/04) malam.

Warga RW 07 Jayamukti Pawai Tarhib Sambut Ramadhan

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Menyambut datangnya bulan suci Ramadhan 1440 H, warga di lingkungan RW …