Camat Bojongmangu Agung Suganda (kanan), Perwakilan dari Yayasan Gugah Nurani Indonesia (GNI) Mekar Sianipar (tengah) dan Ketua LPM Bojongmangu Taufik Hidayat (kiri) saat ditemui usai membuka kegiatan pelatihan webblog bagi guru di 15 SD dan 5 MI se-Kecamatan Bojongmangu di Sakura Park Hotel, Desa Sukamahi, Kecamatan Cikarang Pusat, Selasa (22/09).
Camat Bojongmangu Agung Suganda (kanan), Perwakilan dari Yayasan Gugah Nurani Indonesia (GNI) Mekar Sianipar (tengah) dan Ketua LPM Bojongmangu Taufik Hidayat (kiri) saat ditemui usai membuka kegiatan pelatihan webblog bagi guru di 15 SD dan 5 MI se-Kecamatan Bojongmangu di Sakura Park Hotel, Desa Sukamahi, Kecamatan Cikarang Pusat, Selasa (22/09).

Ikuti Pelatihan Webblog, Guru SD dan MI se-Kecamatan Bojongmangu Diajak Kembangkan Diri di Bidang Teknologi Informasi

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT  – Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kecamatan Bojongmangu bekerjasama dengan Yayasan Gugah Nurani Indonesia (GNI) mengajak para guru yang ada di Bojongmangu untuk meningkatkan dan mengembangkan kemampuan diri dalam bidang pengembangan Teknologi Informasi (IT). Salah satunya, melalui kegiatan pelatihan website dan blog (webblog).

Kegiatan pelatihan webblog yang menjadi bagian dari program CSR dari PT. Hyundai Motor Manufacturing Indonesia (HMMI) ini digelar di Sakura Park Hotel, Desa Sukamahi, Kecamatan Cikarang Pusat selama tiga hari, yakni dari tanggal 22-24 September 2020 dan diikuti perwakilan guru dari  15 Sekolah Dasar Negeri dan 5 Madrasah Ibtidaiyah (MI).

Camat Bojongmangu, Agung Suganda berharap pelatihan ini dapat meningkatkan keterampilan para guru dalam mengelola teknologi informasi, khususnya website dan blog.

“Saya berharap pelatihan ini dapat menambah wawasan dan pengetahuan  bagi para guru dan dapat dimanfaatkan untuk para siswa dan sekolah, sehingga kedepan Bojongmangu bisa lebih maju saat warganya sudah menguasai teknologi,” ungkapnya, Selasa (22/09).

Ketua LPM Kecamatan Bojongmangu Taufik Hidayat mengatakan, ini diharapkan bisa meningkatkan kompetensi bagi para guru dan umumnya untuk masyarakat Bojongmangu yang saat ini sebagian wilayahnya telah menjadi kawasan industri.

“Karena itu LPM bersama GNI terus berkiprah mengadakan berbagai pelatihan untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan bagi  para tenaga pendidik dan umumnya untuk warga Bojongmangu,” ujarnya.

Sementara itu Perwakilan dari Yayasan Gugah Nurani Indonesia (GNI) Mekar Sianipar menuturkan, saat ini zaman sudah canggih dan serba komputer, maka para pendidik dituntut untuk menguasai teknologi informasi.

“Bapak dan ibu guru pasti bisa. Apalagi pelatihan website blog ini akan di paparkan oleh narasumber dari Transmedia,” ujarnya.

Pihaknya berharap para peserta pelatihan bisa cepat mengerti, dan para guru bisa mengelola web di sekolahnya masing-masing.  “Jangan sampai kalah bersaing dengan yang lain, jika sudah dapat mengelola web, bisa dikenalkan materi, video, puisi dan bisa tercatatkan hasil karyanya,” tandasnya. (***)

Baca Juga

Bhabinkamtibmas Desa Karangmulya, Bripka Karyono saat bergotong royong bersama aparatur desa dan warga setempat membangun rumah semantara bagi kealuarga Bapak Sanan, Selasa (14/01) siang.

Meteran Listrik Meledak, Rumah Warga di Bojongmangu Rata dengan Tanah

BERITACIKARANG.COM, BOJONGMANGU –Sebuah rumah di  Kp.Cikaung RT 04/02 Desa Karangmulya, Kecamatan Bojongmangu dilalap api, Selasa …

Pemkab Bekasi Pilih Desa Bojongmangu Sebagai Lokasi P2WKSS Tahun 2020

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Setelah sebelumnya berhasil menjalankan program Peningkatan Peran Wanita Menuju Keluarga Sehat …