Pemkab Bekasi Beri Pendidikan Kepariwisataan Bagi Kelompok Sadar Wisata

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG UTARA – Pemerintah Kabupaten Bekasi melalui melalui Dinas Pariwisata meningkatkan kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM) dari Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) yang ada di wilayahnya.

Tak hanya itu, anggota Pokdarwis juga diberi pengetahuan mengenai manajemen pengelolaan destinasi wisata.

Kepala Bidang Kelembagaan di Dinas Pariwisata Kabupaten Bekasi, Mudrika mengatakan pelatihan ini diberikan guna meningkatkan pengetahuan dan wawasan kader Pokdarwis.

Sebab, sambung Mudrika, peran Pokdarwis sangatlah penting sehingga apabila kompetensinya sudah bagus maka akan mendorong kemajuan sektor pariwisata di Kabupaten Bekasi.

“Ujung tombaknya suatu tempat wisata adalah Pokdarwis. sehingga, harapan kita jika SDM nya sudah baik tentunya
mereka akan paham dalam mengelola destinasi wisata diwilayahnya masing-masing. Karena Pokdarwis ini ruhnya tempat wisata,” kata Mudrika disela-sela pelatihan peningkatan kompetensi SDM bagi anggota Pokdarwis di Hotel Grand Cikarang, Kamis (17/10).

Dia berharap dari kegiatan ini 120 orang peserta perwakilan dari 10 Pokdarwis yang ada di Kabupaten Bekasi itu dapat menerapkan ilmu yang diperoleh. Misalnya, memberikan rasa aman dan nyaman bagi para wisatawan sehingga mereka berkesan dan ingin kembali lagi mengunjungi Kabupaten Bekasi.

“Kami berharap Pokdarwis dan masyarakat setempat bisa menerapkan Sapta Pesona. Kita meminta agar mereka berlaku ramah, sopan, dan selalu menebar senyum kepada para wisatawan,” tutupnya. (BC)

Baca Juga

Viral! Jembatan Nambo Jadi ‘Wisata Adrenalin’ di Kabupaten Bekasi

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT  – Foto jembatan ambruk diunggah di media sosial dan berhasil memancing perhatian …

Situ Rawa Abidin | Foto : Aninditha Si Andit‎

Situ Rawa Abidin Akan Diprioritaskan Jadi Tempat Wisata di Kabupaten Bekasi

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT  – Sejumlah situ yang ada di Kabupaten Bekasi akan segera ditata oleh …