Anggota DPR RI Obon Tabroni mengunjungi tanggul irigasi SS Bulak Mangga yang sedang dalam tahap perbaikan di Desa Wanajaya, Kecamatan Cibitung.
Anggota DPR RI Obon Tabroni mengunjungi tanggul irigasi SS Bulak Mangga yang sedang dalam tahap perbaikan di Desa Wanajaya, Kecamatan Cibitung.

Perbaikan Tanggul SS Bulak Mangga, Obon Minta PJT II Gerak Cepat

BERITACIKARANG.COM, CIBITUNG –Pasca diperbaiki oleh Perum Jasa Tirta (PJT) II, tanggul irigasi “SS Bulak Mangga” di Desa Wanajaya, Kecamatan Cibitung yang jebol  pada Senin 23 September 2019 lalu akhirnya mulai beroperasi kembali.

BACA: Tanggul SS Bulak Mangga Belum Diperbaiki, Petani di Utara Kabupaten Bekasi Terancam Gagal Panen

Anggota DPR RI, Obon Tabroni mengapresiasi upaya yang dilakukan oleh PJT II. Meski demikian, debit air yang mengalir di tanggul tersebut masih belum maksimal.

“Kita sudah cek dan saat ini air memang sudah mengalir lagi, cuma memang kapasitasnya sedikit diturunin karena kalau kapasitasnya full khawatir jebol lagi,” ungkapnya, Kamis (17/10) malam.

Menurut Obon, sawah milik para petani di lima kecamatan yang sebelumnya kekeringan, perlahan pasokan airnya sudah mulai terpenuhi. “Kebutuhan air untuk sawah di Cibitung, Tambelang dan Sukawangi saat ini sudah terpenuhi, cuma memang petani  yang di Tambun Utara dan di sebagian Cabangbungin itu masih kesulitan. Airnya belum nyampe kesana,” tuturnya.

Obon mengaku telah meminta PJT II agar bergerak cepat memperbaiki tanggul agar air dapat mengalir seperti sediakakala. Pasalnya, keberadaan tanggul  SS Bulak Mangga memang cukup vital buat masyarakat. Selain, digunakan untuk mengairi ribuan hektar sawah milik petani, air di saluran irigasi tersebut juga diketahui menjadi sumber air baku bagi PDAM.

“Makanya saya minta mereka kerjanya full 24 jam,  tambah orang supaya kerjaannya lebih cepet. Pertama supaya persoalan selesai dan kedua mengantisipsi datangnya musim hujan. Kalau CBL banjir mereka gimana ngecornya? Makanya ini perlu diantisipasi juga,” kata dia.  (BC)

Baca Juga

Obon Tabroni saat merangkul perwakilan relawannya di 23 kecamatan pada acara 'Silaturahmi Sobat Obon' di Taman Limo, Desa Jatiwangi, Kecamatan Cikarang Barat, Sabtu (05/10).

Temu Relawan, Obon Tegaskan Pentingnya Kebersamaan dan Kerja Keras

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG BARATA – Jalan politik yang ditempuh relawan Obon Tabroni, atau yang biasa disebut …

obon - bambang

Penolakan Revisi UU Ketenagakerjaan Terus Bergulir, Obon Tabroni: 85 Juta Buruh Formal Bakal Terdampak

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Rencana pemerintah untuk merevisi Undang-Undang Nomor 13 Tahun 2003 tentang Ketenagakerjaan …