Pemkab Bekasi Dukung Pengembangan Wisata Lokal

Sekda Kabupaten Bekasi, Uju saat melakukan kunjungan kerja ke lokasi wisata adventure Kawung 3 Bojong Rangkas di Desa Cipayung, Kecamatan Cikarang Timur, Selasa (25/06)
Sekda Kabupaten Bekasi, Uju saat melakukan kunjungan kerja ke lokasi wisata adventure Kawung 3 Bojong Rangkas di Desa Cipayung, Kecamatan Cikarang Timur, Selasa (25/06)

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG TIMUR – Pemerintah Kabupaten Bekasi akan mendukung upaya masyarakat untuk mengembangkan pariwisata lokal. Hal itu diungkapkan Sekretaris Daerah Uju pada saat melakukan kunjungan kerja ke Lokasi Wisata Adventure Kawung 3 Bojong Rangkas yang berlokasi di Desa Cipayung, Kecamatan Cikarang Timur pada Selasa (25/06).

Uju mengatakan bahwa pemerintah Kabupaten Bekasi sangat mengapresiasi dan menghargai inisiatif yang dilakukan masyarakat untuk mengembangkan potensi wisata yang ada seperti halnya di Kawung 3 Bojong Rangkas ini.

Bacaan Lainnya

“Saya mengapresiasi dan mendukung upaya masyarakat seperti contohnya Kang Gunawan dalam mengembangkan potensi wilayah yang ada menjadi objek wisata yang menarik dikunjungi masyarakat” ucapnya.

Menurutnya wisata wisata yang dikembangkan ini harus tetap memakai potensi potensi yang ada di wilayah tersebut, sehingga identitas dan kearifan lokal yang ada tetap terjaga dan menjadi daya tarik wisatawan yang datang.

“Saya berharap ini dapat terus ditingkatkan dengan potensi alam yang ada, sehingga nuansa alamnya tetap terjaga,” kata Uju.

Ditambahkannya bahwa Pemerintah Kabupaten Bekasi memiliki program untuk mengembangkan Desa Wisata tidak hanya di satu tempat saja. Nantinya Pemerintah Daerah akan mendukung melalui regulasi serta peningkatan sarana dan prasaran penunjang seperti infrastruktur jalan dan sarana lainnya.

Sementara Gunawan, selaku penggagas sekaligus Pemilik Wisata Adventure Kawung 3 Bojongrangkas ini mengatakan bahwa awal mula dirinya menggagas tempat ini adalah untuk meningkatkan perekenomian masyarakat sekitar Desa Cipayung.

“Sebenernya saya ingin meningkatkan wirausaha untuk sektor perekonomian disini dan juga awalnya saya itu adalah aktivis lingkungan sehingga saya terpikir untuk memanfaatkan alam sekitar seperti sungai dan alam sekitar lainnya,” ucapnya.

Gunawan berharap bahwa tempat wisata yang ia gagas sejak 2018 ini dapat didukung oleh Pemerintah khususnya Pemerintah Kabupaten Bekasi dengan membangun infrastruktur jalan yang memadai agar para pengunjung yang datang dapat lebih nyaman.

“Semoga pemerintah daerah dapat memberikan perhatian yang lebih khususnya mengenai infrastruktur dan lampu penerangan jalan menuju lokasi wisata ini sehingga masyarakat dapat lebih nyaman untuk datang kesini,” tutupnya. (BC)

Pos terkait