Pemkab Bekasi Ajak ASN Terus Jaga Integritas

Pj. Bupati Bekasi Dedy Supriyadi menyampaikan himbauan kepada para ASN untuk menjaga integritas, salah satunya dengan bersikap netral selama tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak Tahun 2024 di Kabupaten Bekasi,
Pj. Bupati Bekasi Dedy Supriyadi menyampaikan himbauan kepada para ASN untuk menjaga integritas, salah satunya dengan bersikap netral selama tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak Tahun 2024 di Kabupaten Bekasi,

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi terus mengajak para Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk menjaga  integritas. Salah satunya dengan bersikap netral dalam menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024.

BACA: Tingkatkan Partisipasi Pemilih di Pilkada 2024, Masyarakat Kabupaten Bekasi Diimbau Gunakan Hak Pilih

Bacaan Lainnya

Hal itu disampaikan Pj Bupati Bekasi Dedy Supriyadi saat memimpin apel pagi di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bekasi, di Plaza Pemkab Cikarang Pusat pada Senin (26/08).

“Saya ingin mengingatkan kembali kepada seluruh ASN untuk menjaga netralitas. Netralitas adalah prinsip yang harus kita junjung tinggi dalam setiap langkah kita,” ungkapnya saat pengarahan.

Adapun bentuk netralitas yang dimaksud, yakni dengan tidak menunjukkan keberpihakan dalam bentuk apapun. Baik itu kepada satu calon, partai politik maupun kelompok kepentingan.

“Netralitas ini mencakup beberapa aspek mulai dari perkataan dan perbuatan hingga sikap di media sosial. ASN tidak boleh terlibat dalam kampanye politik, menyebarkan materi politik, maupun dukungan kepada kandidat tertentu, menunjukkan keberpihakan di ruang publik atau media sosial termasuk dalam pelanggaran netralitas,” sambungnya.

Hal ini sebagaimana tertuang dalam Peraturan Bupati Bekasi Nomor 29 tahun 2018 tentang kode etik Pegawai Negeri Sipil di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bekasi. Dalam aturan ini secara tegas mengatur hal yang harus dijaga oleh setiap ASN.

“Untuk tetap menjaga netralitas dan tidak terlibat dalam politik praktis,” tandasnya.

ASN semestinya menjunjung tinggi dan berkomitmen agar seluruh tahapan Pilkada 2024 berjalan dengan jujur, adil, dan tanpa intervensi pihak manapun. Menjaga jarak dengan seluruh bentuk politik praktis dalam Pilkada serta fokus dalam melayani masyarakat dengan baik.

“Kedisiplinan juga menjadi aspek penting kesuksesan ASN. Tidak hanya sebatas kehadiran. Tetapi meliputi SOP, etika kerja dan komitmen pada tugas yang diberikan,” pungkasnya. (RIZ)

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Pos terkait