Obon saat menghadiri Seminar Bulan K3 (Keselamatan dan Kesehatan Kerja) Nasional yang diselenggarakan oleh Aliansi K3 Indonesia di Hotel Grand Zury Jababeka, Sabtu (08/02) pagi.

Pemerintah ‘Kudu’ Evaluasi UU Keselamatan Kerja, Bang Obon: Banyak Pasal Ketinggalan Zaman

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG UTARA  – Anggota Komisi IX DPR RI, Obon Tabroni mengatakan pemerintah perlu mengevaluasi UU No 1 Tahun 1970 tentang Keselamatan Kerja. Hal ini disebabkan karena banyak pasal di dalam itu UU tersebut yang sudah usang alias ketinggalan zaman.

Demikian disampaikan Obon saat menghadiri Seminar Bulan K3 (Keselamatan dan Kesehatan Kerja)  Nasional yang diselenggarakan oleh Aliansi K3 Indonesia di Hotel Grand Zury Jababeka, Sabtu (08/02) pagi. Acara tersebut mengambil tema Relevansi UU No 1 Tahun 1970 terhadap Revolusi Industri 4.0.

“Pagi tadi saya diundang Aliansi K3 Indonesia, orang-orang hebat yang konsen pada persoalan tersebut,  dan saya pun meminta masukan revisi UU yang sejak 50 tahun lalu tidak pernah direvisi, banyak pasal ketinggalan zaman,” kata Obon.

Salah satunya, kata Politisi Partai Gerindra yang akrab disapa Bang Obon itu adalah ringannya sanksi bagi perusahaan yang tidak menyediakan peralatan penunjang keselamatan kerja bagi karyawannya sesuai dengan amanat yang tertuang di pasal 15 ayat 2 yang menyatakan sanksi bagi para pengusaha yang melanggar UU tersebut adalah hukuman kurungan maksimal tiga bulan atau denda tertinggi Rp.100 ribu.

Baca Juga

Aksi bersih-bersih yang dilakukan aparatur Pemkab Bekasi dan penyelenggara Pemilu 2019 di hari pertama masa tenang Pemilu 2019, Minggu (14/04) | Foto: Humas Pemkab Bekasi

Sasar APK, Pemkab Bekasi Gelar Aksi Bersih-bersih di Masa Tenang Pemilu 2019

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG BARAT – Pemerintah Kabupaten Bekasi menggelar aksi bersih-bersih dengan menyasar Alat Peraga Kampanye …

Diskusi publik bertajuk 'Sepekan Jelang Pemilihan: Siapa Punya Solusi Permasalahan di Kabupaten Bekasi'di gedung teater graha Pariwisata, Cikarang Timur, Rabu (10/04).

Batal Hadiri Diskusi Publik di Kabupaten Bekasi, Obon Tabroni Sindir Dedi Mulyadi

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG TIMUR – Caleg DPR RI Partai Golkar dari Dapil VII Jawa Barat sekaligus …