Tokoh masyarakat Kp. Sembilangan, Desa Hurip Jaya, Kecamatan Babelan saat menyampaikan usulan dan harapan warga terkait infrastruktur di wilayahnya pada acara buka puasa bersama Bang Obon, Kamis (15/04).
Tokoh masyarakat Kp. Sembilangan, Desa Hurip Jaya, Kecamatan Babelan saat menyampaikan usulan dan harapan warga terkait infrastruktur di wilayahnya pada acara buka puasa bersama Bang Obon, Kamis (15/04).

Bukber di Tambun Utara, Obon Terima Masukan Terkait Pemekaran Kabupaten Bekasi

BERITACIKARANG.COM, TAMBUN UTARA  – Anggota DPR RI dari Dapil VII Jawa Barat, Obon Tabroni menggadakan buka puasa bersama para tokoh masyarakat dan kordinator relawan kecamatan yang ada di Dapil IV Kabupaten Bekasi yang meliputi Kecamatan Babelan, Tambun Utara, Tarumajaya, Sukawangi dan Tambelang.

Acara buka puasa bersama tersebut juga menjadi ajang silaturahmi dan berbagi. Di samping itu Obon juga menerima beberapa masukan dari para relawan dan masyarakat yang hadir dalam acara buka puasa bersama tersebut, salah satunya terkait pemekaran Kabupaten Bekasi menjadi Kabupaten Bekasi Utara dan Selatan.

Dengan jumlah penduduk Kabupaten Bekasi hampir mencapai 4 juta jiwa, Obon mengaku sepakat dengan usulan tersebut. Namun dirinya berpendapat, pemekaran Kabupaten Bekasi dapat dibagi menjadi wilayah barat dan timur, bukan utara dan selatan. Sebab, jika pemekaran dilakukan menjadi utara dan selatan dikhawatirkan pembangunan tidak akan merata.

“Karena kalau kita lihat peta, semua pusat ekonomi, bisnis, pemerintahan dan industri ada di selatan. Sementara utara hanya sawah dan pantai. Memang ada minyak, tetapi bagi hasil kan pusat,” Sementara apabila pemekaran dilakukan menjadi barat dan timur maka sebagian wilayah yang menjadi kawasan industri bisa dibagi kedua wilayah tersebut sehingga diharapkan keberadaannya bisa lebih mensejehaterakan masyarakat.

“Contoh kawasan EJIP, MM2100, Delta SIlicon dan Jababeka I itu bisa masuk wilayah barat sementara Lippo, Hyundai, Jababeka II masuk wilayah timur. Jadinya kan adil,” kata dia.

Meski demikian, lanjut Obon, wacana pemekaran tidak akan terealisasi sepanjang pemerintah pusat masih melakukan moratorium terhadap usulan pemekaran wilayah atau pembentukan kata dia.

Rahmat salah satu relawan mengatakan dirinya bersama sejumlah warga dari Kp. Sembilangan, Desa Hurip Jaya, Kecamatan Babelan merasa antusias untuk datang ke acara tersebut.

“Selama ini banyak anggota dewan yang sudah jadi tapi kemudian melupakan kami, tapi bang Obon dalam kepadatan agendanya sebagai anggota dewan masih bersedia meluangkan waktu untuk mengadakan acara buka puasa bersama, berbagi dan menjalin silaturahmi dengan relawan dan masyarakat,’ kata Rahmat

Acara yang bertempat di rumah salah seorang relawan Obon Tabroni di Kampung Gabus Bulak Desa Sriamur, Tambun Utara ini berjalan tertib dan lancar hingga selesai. Dari pantauan media, kurang lebih 300 orang hadir dalam acara tersebut. (sot)

Baca Juga

Obon Tabroni | Batik Bekasi

Buruh Pabrik Diusulkan Pakai Seragam dengan Motif Batik Bekasi

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Batik Bekasi sudah dipakai oleh PNS hingga guru honorer di Kabupaten …

Diskusi publik bertajuk 'Sepekan Jelang Pemilihan: Siapa Punya Solusi Permasalahan di Kabupaten Bekasi'di gedung teater graha Pariwisata, Cikarang Timur, Rabu (10/04).

Batal Hadiri Diskusi Publik di Kabupaten Bekasi, Obon Tabroni Sindir Dedi Mulyadi

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG TIMUR – Caleg DPR RI Partai Golkar dari Dapil VII Jawa Barat sekaligus …