Pemerintah Diminta Tindak Tegas Oknum Perusak Investasi

Sejumlah warga yang tergabung dalam Forum Masyarakat Delta Mas mendatangi Kantor DPRD Kabupaten Bekasi, Senin (25/10).
Sejumlah warga yang tergabung dalam Forum Masyarakat Delta Mas mendatangi Kantor DPRD Kabupaten Bekasi, Senin (25/10).

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT  – Puluhan warga yang tergabung dalam Forum Masyarakat Delta Mas mendatangi Kantor DPRD Kabupaten Bekasi, Senin (25/10).

Kedatangan masyarakat disambut oleh Anggota Komisi II DPRD Kabupaten Bekasi, Nyumarno yang mendengarkan keluhan warga di seputar kawasan Delta Mas.

Bacaan Lainnya

Ada pun kedatangan masyarakat dilakukan guna menyampaikan aspirasinya mengenai ketidaknyamanan yang dirasakan para warga lantaran wilayahnya kerap dijadikan tempat unjuk rasa organisasi masyarakat (ormas) sebagai buntut permasalahan perebutan limbah sebuah perusahaan di GIIC.

“Ini demo sudah dua kali, pertama tanggal 29 September 2021. Lalu mereka datang dengan masa ribuan, kalau enggak salah 16 ormas pas tanggal 12 Oktober 2021 kemarin,” ujar Awan, salah seorang perwakilan dari  Forum Masyarakat Delta Mas, Senin (25/10).

Akibat aksi tersebut, diakui Awan, warga sekitar merasa was-was, resah dan tidak nyaman akibat unjuk rasa tersebut. Belum lagi, sirkulasi lalu lintas terganggu sehingga kemacetan terjadi sejak pagi hingga sore.

“Kami berharap tidak ada lagi aksi-aksi serupa. Kalau lanjut-lanjut terus demonya, jujur kami merasa terusik. Ekonomi terganggu, jalanan macet, pedagang jadi takut jualan,” ungkapnya.

Oleh sebab itu, ia meminta agar DPRD Kabupaten Bekasi mendorong pemerintah untuk menghindari terjadinya konflik horizontal serta terganggunya iklim investasi di kawasan GIIC yang nantinya akan berimbas pada menurunnya kesejahteraan masyarakat sekitar.

“Pemerintah, khususnya aparat penegak hukum harus berani bertindak tegas,” tuturnya.

Sementara itu, Nyumarno menjelaskan akan menjembatani permintaan masyarakat kepada pimpinan Forkopimda sehingga situasi di sekitar Delta Mas kembali kondusif.

“Ya jadi DPRD hari ini menerima audiensi dari lingkungan sekitar Deltamas, dari Sukamahi, Sukamukti, Wibawa Mukti dan beberapa desa lain. Kita sudah mencatat berapa poin yang nantinya akan kita sampaikan kepada pimpinan DPRD untuk tuntutan teman-teman tadi, agar disampaikan ke Forkopimda Kabupaten Bekasi demi menjaga keamanan dan ketertiban seperti itu,” kata Nyumarno. (Ist)

Pos terkait