Pemanasan PON XXI,  Atlet Kabupaten Bekasi Raih 7 Medali di Kejurda Atletik Jatim Open 2024

Pengurus Cabang (Pengcab) Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Kabupaten Bekasi berhasil meraih 7 medali yang terdiri dari 5 medali emas, 1 perak dan 1 perunggu pada Kejurda Atletik Jatim Open 2024.
Pengurus Cabang (Pengcab) Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Kabupaten Bekasi berhasil meraih 7 medali yang terdiri dari 5 medali emas, 1 perak dan 1 perunggu pada Kejurda Atletik Jatim Open 2024.

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG TIMUR  – Pengurus Cabang (Pengcab) Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Kabupaten Bekasi berhasil meraih 7 medali yang terdiri dari 5 medali emas, 1 perak dan 1 perunggu pada Kejurda Atletik Jatim Open 2024.

BACA: Atlet Kabupaten Bekasi Juara I PandRun 2024

Bacaan Lainnya

Hal tersebut membuat PASI Kabupaten Bekasi menempati urutan ke-2 dari 39 daerah, baik provinsi dan kabupaten/kota di Indonesia. Sementara peringkat pertama ditempati PASI Jawa Tengah dengan perolehan 6 emas, 6 perak, dan 1 perunggu.

Atlet yang meraih medali emas, yaitu Hutasoid di nomor lari 10.000 meter putra,  Anjasari Dewi di nomor lari 5.000 meter putri, Abdi Surya di nomor 1.500 putra dan 800 meter putra, serta  Destiyana di nomor lompat jauh putri.

Kemudian untuk perak Diva, Devi, Desti dan Suhaya di nomor lari estafet 4×100 meter putri serta perunggu Doby di nomor steeplechase 3000 meter putra.

Sekretaris Umum PASI Kabupaten Bekasi, Farrel Octaviandi merasa bersyukur dengan pencapaian para atlet Kabupaten Bekasi tersebut.

“Alhamdulillah, selesai semua perjuangan. Atlet-atlet Kabupaten Bekasi mampu menyumbangkan 5 emas, 1 perak dan 1 perunggu di ajang Kejurda Atletik Jatim Open 2024,” ungkapnya, Minggu (19/05).

Farrel menjelaskan, Kejuaraan Daerah Atletik Jatim Open 2024 menjadi ajang pemanasan bagi para atlet untuk menghadapi Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI/2024 di Aceh dan Sumut mendatang.

Terlebih kejuaraan yang digelar di Lapangan Atletik Oentoeng Poedjadi Universitas Negeri (Unesa) Surabaya, 17-19 Mei 2024 ini  hampir diikuti oleh atlet seluruh provinsi di Indonesia.

“Intinya kita tidak boleh cepat puas karena event sesungguhnya adalah PON. Tapi untuk pencapaian di kejuaraan ini sudah bagus yang tadinya kita targetkan 3 emas alhamdulillah dapat 5 emas,” kata dia. (DIM)

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Pos terkait