Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) tingkat Kabupaten Bekasi 2019
Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) tingkat Kabupaten Bekasi 2019

Pekan Olahraga Pelajar Akan Kembali Digelar Tahun Ini!

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT  – Setelah lama dinanti, event Pekan Olahraga Pelajar (Popda) Kabupaten Bekasi kembali akan digelar.

Kepala Bidang (Kabid) Pembudayaan Olahraga, Yudi Chandra Permana menyampaikan Popda akan digulirkan setelah sebelumnya terkendala pandemi Covid-19.

Setiap pelajar yang memiliki potensi dalam bidang olahraga bisa ambil bagian pada olahraga multi event tingkat daerah tahun 2022 ini.

“Tahun 2022 Pekan Olahraga Pelajar Tingkat Daerah ini akan menjadi momentum baru, karena tahun kemarin kan sempat tertunda karena pandemi Covid-19. Terakhir terlaksana pada 2019,” kata Yudi.

Pada kegiatan ini sebanyak 11 cabang olahraga (cabor) akan dipertandingkan di sejumlah venue yang tersebar di beberapa wilayah di Kabupaten Bekasi.

Adapun sebelas Cabor yang dipertandingkan di antaranya, Atletik, Bola Basket, Bola Volly, Bulutangkis, Karate, Panahan, Pencak Silat, Renang, Sepak Bola, Taekwondo dan Kempo.

“Seharusnya dan keinginan kita untuk cabang olahraga yang ditandingkan itu banyak. Namun di tahun ini kita coba di 11 cabang olahraga saja,” ujarnya.

Lebih lanjut, Yudi menjelaskan, terkait kalender event pelaksanaan Popda akan dilaksanakan mulai dari tanggal 24 Juli hingga 1 Agustus 2022.

“Kami akan berupaya maksimal untuk mensukseskan event Popda ini. Karena nantinya, untuk pembibitan atlet usia dini di Kabupaten Bekasi,” kata Yudi. (dim)