Pakai Helikopter, Kapolda Metro Jaya Akan Pantau Pelaksanaan Pilkada di Kabupaten Bekasi

kapolda-metro-jaya
kapolda-metro-jaya

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG UTARA – Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Much Iriawan optimis pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2017 aman dan berjalan dengan kondusif.

“Pilkada di Kabupaten Bekasi saya rasa amanlah. Masyarakat disini juga bekerja semua ini kan daerah industri dan ini adalah daerah maju,” kata dia, Kamis (13/10).

Bacaan Lainnya

Meskipun demikian, pihaknya sudah menginstruksikan agar jajaran kepolisian di daerah yang melaksanakan Pilkada serentak pada 15 Februari 2017, khususnya Polres Metro Bekasi untuk mengantisipasinya.

“Tetap kita tidak underestimate. Kita tetap laksanakan pengamanan, persiapkan pasukan dan kemarin-kemarin juga kita sudah lakukan latihan. Insya Allah kita akan laksanakan dengan maksimal dan tetap kita meminta kepada Yang Maha Kuasa agar diberikan kekuatan dalam melakukan pengamanan ini,” ucapnya.

Menurut dia, pengamanan yang dilakukan di Pilkada Kabupaten Bekasi tidak terkendala dengan pelaksanaan Pilkada di DKI Jakarta. Pihaknya pun sudah menyiapkan 1500 personil untuk siap diterjunkan melakukan pengamanan.

“Di DKI Jakarta tanggung jawab saya secara keseluruhan, disini juga tentunya sama, tanggung jawab saya. Tetapi disini nanti ada ada tim yang saya berikan lisensi untuk bertangung jawab.  Saya juga akan tetap pantau, kan ada helikopter jadi gampang,” kata dia. (BC)

Pos terkait