Ke 34 orang tersangka pengedar narkoba yang terciduk hasil Operasi Nila Jaya 2018.

Operasi Nila Jaya di Kabupaten Bekasi, Polisi Ciduk 34 Pengedar Narkoba

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Satuan Reserse Narkoba Polres Metro Bekasi menggelar Operasi Nila Jaya 2018 sejak 12-26 September 2018 kemarin. Hasilnya sebanyak 34 orang yang terlibat dalam kasus narkoba diciduk aparat.

Kepala Satuan Reserse Narkoba Polres Metro Bekasi, AKBP Arlon Sitinjak mengatakan dalam pelaksanaan Operasi Nila Jaya itu, jajarannya melakukan operasi yang sifatnya khusus dan terbuka. Dalam operasi itu, ada 29 kasus yang ditangani polisi.

“Total ada 29 perkara narkoba yang kita tangani selama operasi. Itu berdasarkan pengungkapan 3 orang TO (Target Operasi-red),” kata AKBP Arlon Sitinjak saat gelar perkara di Mapolres Metro Bekasi, Kamis (27/09).

Adapun barang bukti yang berhasil disita dari para tersangka diantaranya adalah 67,18 gram sabu, 78,79 gram ganja dan 5 butir ekstasi. “Mereka itu beda-beda tempat atau beda-beda TKP, diantaranya di Cikarang Utara, Tambun Selatan dan Cikarang Selatan,” ucapnya.

Dikatakan Arlon, para tersangka dikategorikan sebagai pengedar dengan menyasar para pekerja atau karyawan.  Beberapa orang diantaranya berinisial O, S alias R, S, TW, TO, SS, SF bin D, EB, AR dan JS.

“Tiga diantaranya merupakan penjual obat-obatan terlarang dengan barang bukti berupa 940 butir pil eximer, 679 pil tramadol serta 350 butir pil trihexyphenidil,” ungkapnya.

Para pelaku terjerat Pasal 112 dan 114 UU Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman minimal 6 tahun hingga maksimal hukuman mati atau denda hingga Rp10 miliar.

“Kita masih akan mengembangkan kasus ini dan mengungkap asal-usul barang haram tersebut,” tutupnya. (BC)

Baca Juga

Tim Cobra Polres Metro Bekasi saat menyisir sema-semak yang diduga menjadi tempat persembunyian pelaku. Di lokasi ini, satu pelaku berinisial AN berhasil ditangkap. Sementara satu pelaku lainnya yang membawa senjata api belum ditemukan, Rabu (13/02).

Kabur Dari Sergapan, Komplotan Curanmor Sembunyi di Semak-semak

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG UTARA – Empat pelaku curanmor berupaya melarikan diri usai aksinya dipergoki warga di …

Kepala Bagian Operasional (KBO) Satuan Reserse Narkoba Polres Metro Bekasi, Ipda Tabah Prihatin saat memberikan materi mengenai bahaya peredaran narkoba kepada para petugas Lapas Cikarang, Senin (28/01).

Lapas Cikarang Perangi Narkoba di Penjara

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT  – Genderang perang terhadap kejahatan narkoba sampai saat ini masih terus dilakukan oleh intansi …

error: