sekolah-deprok-sdn-karang-bahagia-dua
sekolah-deprok-sdn-karang-bahagia-dua

Nyumarno : Setiap Tahun Pemkab Bekasi Mengganggarkan Pengadaan Mebelair SD

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Lantaran tidak tidak memiliki meja dan kursi, puluhan murid kelas 1 dan 2 di SDN 02 Karang Satu, Kecamatan Karang Bahagia terpaksa mengikuti Kegiatan Belajar dan Mengajar (KBM) sambil ngedeprok alias duduk di lantai.

BACA : Ngedeprok di Lantai, Siswa SD Negeri di Karang Bahagia Butuh Meja dan Kursi Untuk Belajar

Salah seorang guru di SDN 02 Karang Satu, Fatimah mengatakan bahwa pihak sekolah sudah mengajukan meja dan kursi serta sejumlah perlengkapan lainnya sejak dua tahun lalu, namun hingga saat ini belum terealisasi.

Menyikapi hal ini, anggota Komisi IV DPRD Kabupaten Bekasi dari Fraksi PDI Perjuangan, Nyumarno mengatakan bahwa setiap tahun pemerintah selalu melakukan pelelangan mebelair untuk Sekolah Dasar di Kabupaten Bekasi.

“Dan SDN Karang Satu 01 termasuk yang mendapatkan alokasi bantuan mebelair,” kata dia, Jum’at (14/10).

Menurut dia, saat pengumuman pemenang lelang ada rekanan sebagai penyedia. Akan tetapi, hingga selesai waktu kontrak rekanan tidak bisa mengirim kursi dan meja itu.

“Hingga akhirnya anggaran pengadaan meubelair tidak bisa diserap sebagaimana kebutuhan. Untuk bidang SD tahun 2016 ada anggaran mebeulair sekitar Rp10,6 Miliar yang tidak terserap,” ujarnya.

Direncanakan, di tahun 2017 nanti akan dilakukan pengadaan mebelair dengan menggunakan metode E-Catalog. (BC)

Baca Juga

Rapat Paripurna, DPRD Kabupaten Bekasi Sahkan 3 Perda

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT  –  Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Bekasi melakukan penandatanganan persetujuan bersama Rancangan …

Surat DPRD Kabupaten Bekasi Ke Presiden Dikirim Hari Ini

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bekasi memastikan telah mengirim surat …