anak-hilang-polsek-cikarang-dua
anak-hilang-polsek-cikarang-dua

Alhamdulillah, Polsek Cikarang Pertemukan Siti Nurhayati dengan Orang Tuanya‎

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG UTARA – Kepala Balai Kemitraan Polisi dan Masyarakat (BKPM) Karang Anyar – Polsek Cikarang, Ipda Rachmantu W dan anggotanya yakni Aiptu Tabroni menerima penyerahan seorang anak berjenis kelamin perempuan berusi sekitar 5 tahun, Jum’at (14/10) sekitar pukul 17.00 WIB. Berdasarkan keterangan warga, anak tersebut diturunkan dari angkot K38 jurusan Cikarang – Pule. Sayangnya ketika dimintai keterangan identitas, anak tersebut tidak dapat menjelaskannya.

Untuk menyelesaikan persoalan tersebut, Ipda Rachmantu dan Aiotu Tabroni melaporkan penemuan anak hilang tersebut ke Polsek Cikarang. Kemudian, Kapolsek Cikarang, Kompol Puji Hardi memerintahkan kepada seluruh personil Polsek untuk menyebarkan foto dan kabar penemuan anak tersebut.

“Kita Sampaikan kepada media dan masyarakat melalui seluruh personil dan  bhabinkamtibmas dengan menggunakan Sarana komunikasi yang modern, baik WA, BBM, radio komunikasi yang lain sebagaimana penjabaran Promoter (Profesional, Modern dan Terpercaya),”  kata Kompol Puji Hardi.

Dijelaskan olehnya, Promoter ini merupakan program pimpinan yang harus dilaksanakan oleh seluruh anggota Polri dan merupakan arahan Kapolres Metro Bekasi, Kombes Pol M Awal Chairudin. Setelah berita tersebar, akhirnya orang tua dari anak terlantar tersebut, yakni Wanah sekitar pukul 21.30 WIB mendatangi Mapolsek Cikarang dengan membawa identitas dan surat-surat.

“Setelah dicek, ternyata benar Wanah adalah Ibu kandungnya dan anak tersebut diketahui bernama Siti Nurhayati (11), warga Kp. Pule RT 01/01 Desa Karang Setia, Kecamatan Karang Bahagia,” kata dia.

Dengan perasaan gembira lantaran dapat melayani masyarakat dengan mempertemukan anak tersebut dengan orang tuanya, Kapolsek beserta anggota menyerahkan Siti Nurhayati kepada orang tuanya.

“Tolong lebih diawasi lagi anaknya ya,” pesan Kapolsek kepada Ibu Wanah. (BC/SUT)

Baca Juga

Mayat Mr. X saat ditemukan dalam keadaan gantung diri dengan leher terjerat tali tambang plastik, Minggu (10/02) siang.

Mr X di Cikarang Utara Ditemukan Gantung Diri di Pohon

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG UTARA – Seorang pria tanpa identitas (Mr. X) ditemukan meninggal dunia diduga dengan …

Ilustrasi Sabu

Kantongi Sabu, Pemuda Asal Babelan Diringkus Unit Reskrim Polsek Cikarang

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG UTARA – Unit Reserse Kriminial Kepolisian Sektor Cikarang meringkus pemuda asal Kecamatan Babelan …