Nekat Beroperasi di Tengah Pandemi COVID-19, Pemuda Muhammadiyah Desak Pemkab Bekasi Tutup Warnet Game Online

Ilustrasi
Ilustrasi

BERITACIKARANG.COM, CIBITUNG  – Pimpinan Cabang (PC) Pemuda Muhammadiyah Kecamatan Cibitung menyoroti warung internet (warnet) yang masih beroperasi di tengah pandemi, terutama yang menyediakan jasa game online.

“Kita menemui beberapa warung internet masih beroperasi di tengah pandemi dan hampir semua dikunjungi oleh anak – anak di bawah umur,” kata Ketua PC Pemuda Muhammadiyah Cibitung, Fathin Robbani Sukmana, Sabtu (11/07).

Bacaan Lainnya

Fathin menyayangkan masih banyaknya warung internet yang beroperasi menyediakan game online sedangkan sekolah masih diliburkan atau masih dilakukan secara online.

“Warnet yang menyediakan game online cukup meresahkan orang tua, belum lagi semua warnet tidak menerapkan protokol kesehatan,” tuturnya.

Fathin berharap pemerintah semua tingkatan baik tingkat daerah, kecamatan hingga desa melakukan razia serta menindak tegas warnet yang masih buka dan tidak menerapkan protokol kesehatan.

“Langkah ini sebagai kekhawatiran penambahan kasus positif covid, mengingat kasus di Kabupaten Bekasi kembali bertambah,” tutupnya. (BC)

Pos terkait