Mobil Komando Serikat Buruh FSPMI saat digunakan di acara Takbir Keliling di pertigaan Jurong – Jl. Raya Industri, Desa Pasir Gombong, Kecamatan Cikarang Utara, Kamis (14/06) malam lalu.
Mobil Komando Serikat Buruh FSPMI saat digunakan di acara Takbir Keliling di pertigaan Jurong – Jl. Raya Industri, Desa Pasir Gombong, Kecamatan Cikarang Utara, Kamis (14/06) malam lalu.

Musim Pendaftaran Pilkades, Mobil Komando Serikat Buruh Kebanjiran ‘Order’

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Memasuki tahapan pendaftaran Calon Kepala Desa di Pilkades Serentak 2018 Kabupaten Bekasi, mobil komando (mokom) milik Serikat Buruh FSPMI Bekasi nampaknya kebanjiran ‘order’.

BACA : Pendaftaran Pilkades Serentak di Kabupaten Bekasi Mulai Dibuka Hari Ini

Mobil yang biasanya dipakai buruh untuk menyampaikan aspirasi mereka, kini banyak dipesan oleh tim sukses Bakal Calon Kepala Desa untuk mengawal dan menarik perhatian warga saat Bakal Calon yang diusungnya melakukan proses pendaftaran menjadi Calon Kepala Desa di wilayahnya masing-masing.

“Bulan Agustus Kabupaten Bekasi bakal ada Pilkades serentak. Minggu ini masa pendaftaran, banyak yang mau pinjam Mokom FSPMI buat antar Bakal Calon Kepala Desa,” kata Vice President FSPMI, Obon Tabroni Jum’at (29/06).

Obon mengatakan mobil komando diperbolehkan untuk digunakan oleh Bakal Calon Kepala Desa hanya saja ada persyaratan yang harus dipenuhi. Salah satu yang menjadi prioritas adalah track record Bakal Calon Kepala Desa yang diantar menggunakan mobil komando harus baik.

“Kita pilih yang baik track recordnya,” kata Obon.

Seperti diketahui, proses pendaftaran Bakal Calon untuk menjadi Calon Kepala Desa dibuka selama enam hari sejak hari ini, Jum’at 29 Juni 2018 hingga Rabu 04 Juli 2018.

Pilkades sendiri akan digelar di 154 Desa di Kabupaten Bekasi. Proses pemungutan suara akan dilakukan secara serentak pada tanggal 26 Agustus 2018 mendatang. (BC)

Baca Juga

Cetak Wirausaha Baru, Upaya Kabupaten Bekasi Pulihkan Ekonomi di Masa Pandemi

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG SELATAN – Pemerintahan Kabupaten Bekasi saat ini tengah fokus melakukan beragam program sebagai …

Pj. Bupati Bekasi, Dani Ramdan, saat memimpin Rapat Koordinasi Forkopimda dengan Kepala Perangkat Daerah se-Kabupaten Bekasi, mengenai pembentukan Komite Kebijakan Covid-19.

Pemkab Bekasi Sinergikan Kesehatan dan Pemulihan Ekonomi

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT  – Pemerintah Kabupaten Bekasi berupaya untuk mensinergikan aspek kesehatan dan pemulihan ekonomi …