Kegiatan karya bakti yang dilakukan prajurit TNI AD dengan membersihkan tumpukan sampah di Pasar Babelan, Jum'at (29/06) pagi.
Kegiatan karya bakti yang dilakukan prajurit TNI AD dengan membersihkan tumpukan sampah di Pasar Babelan, Jum'at (29/06) pagi.

TNI AD Bersihkan Pasar Babelan Hingga ‘Kinclong’

BERITACIKARANG.COM, BABELAN  – Kodam Jayakarta melakukan kegiatan karya bakti skala besar di Kabupaten Bekasi. Kegiatan karya bakti salah satunya diwujudkan oleh prajurit TNI AD ini dengan membersihkan sampah-sampah yang menumpuk di Pasar Babelan.

“Karya bakti pembersihan Pasar Babelan akan dilaksanakan hingga kinclong, maka saya harapkan kepedulian semuanya, baik pedagang maupun masyarakat,” kata Asisten Teritorial (Aster) Kasdam Jaya Kolonel Inf Jacky Ariestanto, Jum’at (29/06) pagi.

Selain pembersihan tumpukan sampah di Pasar Babelan, karya bakti skala besar ini juga diisi dengan kegiatan sosial seperti penanaman pohon di bantaran Daerah Aliran Sungai (DAS) Citarum di Desa Lenggah Sari Kecamatan Cabang Bungin, serta sunatan massal dan pengobatan gratis bagi masyarakat di Balai Desa Jaya Sakti, Kecamatan Muara Gembong.

Kolonel Inf Jacky Ariestanto mengatakan kegiatan karya bakti dilakukan sebagai bentuk kepedulian Kodam Jaya terhadap masyarakat serta sebagai wujud nyata dari kemanunggalan TNI dan rakyat untuk membantu program pemerintah daerah.

“Saya menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak dan masyarakat atas terselenggaranya kegiatan Karya Bakti ini,” ucapnya.

Kegiatan Karya Bakti ini dipantau dan dipimpin langsung oleh Pangdam Jaya, Mayjen TNI Joni Supriyanto serta dihadiri Danrem 051/Wkt Kolonel inf Bobby Raenal Makmun, Asintel Kasdam Jaya, Kolonel Inf Zainul Bahar, Asops Kasdam Jaya, Kolonel Inf M. Zamroni, Dandim 0509/Kab Bekasi, Letkol Arh Henri Yudi Setiawan, para Danramil di jajaran Kodim 0509/Kabupaten Bekasi, Camat Babelan, Camat Cabangbungin serta Camat Muaragembong dan para Kepala Desa/ Lurah setempat. (BC)

Baca Juga

Viral Emak-emak Kepergok Curi Motor, Tapi Kasusnya Berakhir Damai

BERITACIKARANG.COM, BABELAN  – Seorang emak-emak atau ibu rumah tangga kepergok mencuri sepeda motor yang sedang …

Diterjang Puting Beliung, Puluhan Rumah di Babelan Rusak

BERITACIKARANG.COM, BABELAN  – Angin puting beliung menerjang wilayah Kecamatan Babelan, Jumat (23/10). Tidak ada korban …