Ilustrasi
Ilustrasi

MUI Kabupaten Bekasi: Shalat Jumat dan Shalat Berjamaah 5 Waktu Tetap Dilaksanakan

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Di tengah situasi pandemi virus corona, Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Bekasi menyampaikan bahwa pelaksanaan shalat berjamaah lima waktu dan shalat Jumat di wilayah Kabupaten Bekasi tetap dilaksanakan dengan memperhatikan standar kebersihan dan kesehatan. Disisi lain para Khatib dan Imam juga dihimbau untuk mempersingkat khutbah dan waktu shalat Jumat, sampai situasi dan kondisi normal.

Penegasan tersebut disampaikan MUI Kabupaten Bekasi dalam surat edaran kepada seluruh Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) se-Kabupaten Bekasi No. 40/MUI-KAB/III/2020 tanggal 19 Maret 2020.

Dalam surat yang ditandatangani Ketua MUI Kabupaten Bekasi, KH. M. Amin Noer, Lc, MA dan Sekretaris Umum KH. Muhidin Kamal disebutkan dasar tetap dilaksanakannya shalat Jumat dan shalat berjamaah di wilayah Kabupaten Bekasi, setelah memperhatikan Fatwa Majelis Ulama Indonesia (MUI Pusat) tentang penyelenggaraan ibadah dalam situasi pandemi COVID-19.

Fatwa tersebut menyebutkan, untuk daerah yang potensi penularannya tinggi, umat Islam boleh meninggalkan shalat jumat dan menggantinya dengan shalat zuhur di rumah, atau meninggalkan shalat berjamaah 5 waktu di masjid.

Baca Juga

Petugas Pusat Informasi dan Koordinasi COVID-19 Kabupaten Bekasi (PIKOKABSI) saat menunjukan peta sebaran Kasus COVID-19 di Kabupaten Bekasi.

Kabupaten Bekasi Siapkan Rp 50 Miliar untuk Penanganan COVID-19

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Pemerintah Kabupaten Bekasi telah menyiapkan anggaran sedikitnya Rp 50 miliar untuk …

Kepala Desa Jatireja, Suwandi (ketiga dari kiri) saat melakukan pembagian cairan disinfektan kepada warga.

Bantu Pemerintah Perangi COVID-19, Warga Desa Jatireja Bergerak Semprot Disinfektan

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG TIMUR  – Warga Kabupaten Bekasi mulai melakukan pergerakan untuk membantu pemerintah mencegah dan …