Waspada! Jumlah Kasus Positif Corona di Kabupaten Bekasi Terus Bertambah

Ilustrasi
Ilustrasi

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Penyebaran Corona Virus Desease (COVID-19) di Kabupaten Bekasi  mulai mengkhawatirkan. Sebab warga Kabupaten Bekasi yang terkonfirmasi positif corona terus bertambah.

Juru Bicara Pusat Informasi dan Kordinasi COVID -19 Kabupaten Bekasi (PIKOKABSI), dr Alamsyah menjelaskan hingga Kamis 19 Maret 2020 petang warga Kabupaten Bekasi yang terkonfrmasi positif corona berjumlah enam orang dan dua diantaranya meninggal dunia.

BACA: 4 Orang Warga Kabupaten Bekasi Positif Corona, 2 di Antaranya Meninggal Dunia

“Ada satu orang warga kembali terkonfirmasi positif tadi siang sekitar pukul 15.00 WIB,” ungkapnya, Kamis (19/03) malam.

Saat ini, sambungnya, warga Kecamatan Tambun Selatan itu sudah menjalani perawatan bersama ketiga pasien lainnya yang sudah terkonfirmasi positif di salah satu rumah sakit rujukan pemerintah pusat di Jawa Barat.

“Riwayat pasien masih kita telusuri. Penelusuran bisa membutuhkan waktu sekitar satu atau dua hari agar bisa mengetahui pasien darimana saja, kontak dengan siapa dan lain sebagainya,” kata dia.

Selain itu, beradasarkan catatan pihaknya saat ini terdapat 54 orang yang berstatus Orang Dalam Pemantauan (ODP) dan 23 Pasien Dalam Pengawasan (PDP).

BACA: Pasien Positif Corona di Kabupaten Bekasi Bertambah 1 Orang

Alamsyah menghimbau jika ada masyarakat yang mengalami panas lebih dari 38 derajat celcius, batuk, pilek, sesak nafas, serta memiliki riwayat kontak dengan pasien positif COVID-19 agar segera menghubungi call center 119, 112 atau melalui Hotline PIKOKABSI di 021-89910039, 08111139927, 085283980119.

“Harapannya, supaya semua bisa tertangani dan penyebarannya dapat terpantau.” kata dia. (BC)

Pos terkait