Muaragembong Ingin Jadi Destinasi Wisata Seperti Pantai Indah Kapuk

BERITACIKARANG.COM, MUARAGEMBONG – Camat Muaragembong, Sukarmawan menegaskan banyak potensi wisata di wilayahnya yang bisa dikembangkan, salah satunya adalah wisata bahari.

Kebaradaan pantainya yang indah, konservasi hutan mangrove serta keanekaragaman hayati di dalamnya bisa menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan lokal maupun mancanegara.

Bacaan Lainnya

BACA: 23 Jenis Burung Terindentifikasi Hidup di Hutan Mangrove Muaragembong

“Oleh karena itu potensi wisata bahari yang ada di Muaragembong ini mesti dikembangkan, tentunya perlahan tapi pasti berawal dari pembangunan infrastruktur jalan yang memadai, hingga penataan estetika menuju lokasi wisata,” ujarnya.

Sukarmawan menyebutkan, saat ini di wilayahnya terdapat sejumlah destinasi unggulan seperti Saung Alas di wilayah Desa Pantai Sederhana. Dilokasi ini para pengunjung dapat menikmati langsung keindahan panorama sunset saat sore hari.

“Di lokasi ini terdapat track sejauh 125 meter di antara kiri dan kanan terdapat hamparan hutan mangrove. Kemudian saat sampai di tepi pantai, disitu ada saung sebagai tempat kita menikmati sunset,” jelasnya.

Kemudian, juga terdapat objek wisata alam lainnya seperti Jembatan Cinta di wiayah Desa Pantai Mekar serta Pantai Bungin di Desa Pantia Bakti yang lokasinya sangat digemari para peselancar.

“Termasuk objek wisata konservasi yang dihuni puluhan ekor Lutung Jawa sertaburung langka yang bermigrasi dari beberapa negara di kawasan hutan Mangrove serta Pantai Beting di wilayah Desa Pantai Bahagia,”  ungkapnya.

Dengan banyaknya potensi pariwisata tersebut, besar  harapan dalam beberapa tahun kedepan Muaragembong bisa menjadi destinasi wisata unggulan seperti halnya Pantai Indah Kapuk (PIK) yang ada di Jakarta Utara.

“Dengan harapan bisa menjadi daya tarik bagi para wisatawan lokal maupun mancanegara,” kata dia. (RIZ)

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Pos terkait