Masa Pengengenalan Lingkungan Sekolah yang dilakukan di SMAN 2 Cikarang Utara mendapatkan sosialisasi bahaya narkoba dari kepolisian Sat Narkoba Polresta Bekasi

MPLS di SMAN 2 Cikarang Utara Sosialisasi Bahaya Narkoba

BERITACIKARNG.COM, CIKARANG UTARA – Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) yang dilakukan di SMAN 2 Cikarang Utara pada hari ini, Kamis (21/7/2016) ada yang berbeda, selain melakukan kegiatan pengenalan lingkungan sekolah. Siwa baru juga mendapatkan pemahaman bahaya narkoba.

Sosilisasi tersebut langsung diberikan pihak Kepolisian, Sat Narkoba Polresta Bekasi dan Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Kabupaten Bekasi, yang saat ini hadir memberikan materi tentang bahaya narkoba yang selama ini sering terjadi.

Staf Kesiswaan SMAN 2 Cikarang Utara, Sukanta mengatakan dengan adanya sosilisasi yang dilakukan BNK dan Satnarkoba pada saat momen MPLS di SMAN 2 Cikarang Uatara

“Kita menyambut dengan apresiasi apalagi kita tahu begitu dekatnya bahaya narkoba saat ini, terlihat antusias siswa yang banyak bertanaya, dan muda-mudahan para siswa baru mengerti tentang bahaya narkoba sehingga mereka bisa menjahui,” ucap dia.

lanjut dia, sudah ada peraturan dari Kemendikbud no. 18 tahun 2016 dianataranya ada dua isi dari marteri yang harus dilakukan pada MPLS yaitu materi wajib dan pilihan.

“Materi wajib yaitu  karater anak, hal ini (sosialisasi narkoba,red) adalah salah satunya materi yang wajib diberikan pada MPLS saat ini,” jelasnya.

“Materi Pilihan, yaitu kerja bakati lingkungan sekolah dan juga kita akan mengundang pemateri dari institut motifasi, dalam hal ini kita ingin memberikan yang terbaik dalam MPLS,” sambungnya. (nay)