Meong! Damkar Kabupaten Bekasi Selamatkan Kucing Terjebak di Pohon 15 Meter

Tim Rescue Damkar Kabupaten Bekasi saat mengevakuasi kucing yang terjebak di atas pohon, Selasa (11/07) malam.
Tim Rescue Damkar Kabupaten Bekasi saat mengevakuasi kucing yang terjebak di atas pohon, Selasa (11/07) malam.

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG SELATAN – Seekor kucing terjebak di atas pohon di wilayah Lippo Cikarang, Desa Cibatu, Kecamatan Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi, Selasa (11/07) malam. Personil Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) dikerahkan untuk menyelamatkan kucing tersebut.

BACA: Damkar Basmi Teror Ulat Bulu di Tambun Selatan

Bacaan Lainnya

“Jadi kucing awalnya itu ada di kargo (kandang-red) dan ada di atas motor, mau dibawa pulang dari petshop. Mungkin agak sedikit stress akhirnya pintu kargonya didobrak lalu lompat dan lari ke atas pohon,” kata Anggi saksi mata saat dikonfirmasi, Rabu (12/07).

Pemilik kucing lalu melaporkan hal itu ke petugas pemadam kebakaran (Damkar) Kabupaten Bekasi karena tak sanggup menyelamatkan kucing di ketinggian sekitar 15 hingga 17 meter. Petugas Damkar pun meluncur ke lokasi.

“Karena pohonnya terlalu tinggi, kurang lebih 15 sampai 17 meteran.  Nah kita nggak bisa evakuasi makanya langsung hubungi petugas Damkar,” ungkapnya.

BACA: Kera Peliharaan Warga Karangbahagia Lepas, Petugas Damkar Turun Tangan

Setiba di lokasi, para petugas langsung menurunkan tangga untuk mengevakuasi kucing. Salah seorang petugas terlihat naik ke pohon tersebut. Tak cukup waktu lama, petugas Damkar akhirnya berhasil menyelamatkan kucing tersebut.

Pos terkait