Irfan Tuasalamony saat melakukan selebrasi golnya ke gawang Kabomania FC, Kamis (29/08) sore. Pada laga tersebut, Persikasi berhasil unggul dengan skor 4-1.
Irfan Tuasalamony saat melakukan selebrasi golnya ke gawang Kabomania FC, Kamis (29/08) sore. Pada laga tersebut, Persikasi berhasil unggul dengan skor 4-1.

Menang 4-1 Atas Kabomania FC, Persikasi Kokoh di Puncak Klasemen

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG TIMUR  – Persikasi terus mempertahankan tren positif belum terkalahkan pada putaran pertama Grup B – Liga 3 Seri 1 Tahun 2019. Menjamu Kabomania FC di Stadion Wibawa Mukti pada Kamis (29/08) sore, Persikasi menang telak 4-1.

Tampil di hadapan pendukungnya, Persikasi langsung tancap gas di menit awal babak pertama. Bola muntah dari tendangan Irfan Tuasalamony berhasil dimanfaatkan dengan baik oleh Eka Kheerul Insan. Melalui tendangan akrobatiknya, pemain bernomor punggung 29 itu berhasil menyarangkan bola ke gawang Kabomania FC yang  dikawal Muhamad Listianto Ceputra di menit ke 2.

Selang delapan menit kemudian, kemelut di depan gawang Kabomania FC membuat bola mengenai lengan Eka Prasetya Putra Galih.  Wasit asal Kabupaten Bandung, Agus Walyono yang memimpin pertandingan langsung menunjuk titik putih. Faldy Setyananda yang ditunjuk untuk mengeksekusi berhasil menggandakan kemenangan Persikasi. Skor berubah menjadi 2-0.

Unggul dua gol tampaknya membuat pemain Persikasi lengah. Kesempatan ini berhasil dimanfaatkan tim lawan untuk memperkecil ketertinggalan. Bermula dari skema serangan balik, pemain depan Kabomania FC, Syaiful Akbar berhasil menerobos lini belakang tuan rumah. Sepakan pemain bernomor punggung 8 itu sukses membobol gawang Persikasi. Skor 2-1 bertahan hingga babak pertama usai.

Memasuki babak kedua, tempo pertandingan meningkat seiring dengan keberanian Kabomania FC untuk membangun serangan. Namun para pemain Persikasi masih disiplin untuk menghalau semua serangan tim tamu.

Persikasi justru mampu menambah keunggulan di menit ke 50. Pemain kelahiran Ambon, Irfan Tuasalamony yang datang dari sisi kiri pertahanan Kabomania FC berhasil mencatatkan namanya di papan skor usai menyontek bola liar hasil  operan Faldy Setynananda dari sisi kanan pertahanan lawan dan membuat skor berubah menjadi 3-1.

Meski sudah unggul dari tim tamu, Persikasi tetap ngotot bermain menyerang. Sementara itu Kabomania FC seperti kehabisan akal menghadapi serangan musuh.

Memasusi menit ke 55, Persikasi memiliki peluang untuk menambah keunggulan saat Angga Iriawan dijatuhkan Salman Alfarisi Prasojo di kotak pinalti. Namun Faldy gagal mengekseskusi pinalti keduanya itu. Bola yang dilepas ke pojok kanan bawah gawang Kabomania FC masih bisa dihalau Muhamad Listianto Ceputra. Begitupun tendangan bebas yang dilesatkan Irfan Tuasalamony di menit ke 69. Sialnya, bola masih membentur mistar gawang.

Persikasi baru menambah gol lagi empat menit sebelum laga usai. Muhammad Ananda Fitra yang masuk menggantikan Faldy Setynananda menutup pesta kemenangan Persikasi di Stadion Wibawa Mukti pada menit ke 86.

Kemenangan ini membuat perolehan poin Persikasi menjadi 10, hasil dari 3 kemenangan dan 1 satu kali imbang.  Hasil ini membuat Persikasi unggul dari PSKC Cimahi yang berada di urutan kedua dengan mengantongi 6 poin dari dua laga yang dijalani. Sementara Kabomania FC harus puas berada di urutan ketiga dengan 6 poin dari empat laga yang dilakoni dengan catatan dua kali kemenangan dan dua kali kekalahan. (BC)

Berikut Klasemen sementara Persikasi di Group B Liga 3 – Seri 1 Regional Jawa Barat 2019:

NO KLUB MN M S K MG KG SG POIN
1 PERSIKASI 4 3 1 0 14 2 12 10
2 PSKC CIMAHI 2 2 0 0 9 0 9 6
3 KABOMANIA FC 4 2 0 2 4 7 -3 6
4 PERSIPO PURWAKARTA 3 1 1 1 5 2 3 4
5 CITEUREUP RAYA 2 1 0 1 2 4 -2 3
6 FEARLESS FC 2 0 0 2 1 8 -7 0
7 SULTAN MUDA FC 3 0 0 3 0 12 -12 0

* Klasemen sementara periode 29 Agustus 2019. 

Baca Juga

Tumpukan parcel atau bingkisan yang diberikan oleh sejumlah peserta PRKB di zona SKPD kepada Bupati Bekasi, Jum'at (20/09) malam.

Buka PRKB 2019, Bupati Banjir Parcel

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG TIMUR – Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja membuka Pekan Raya Kabupaten Bekasi (PRKB) …

Barang bukti yang berhasil diamankan petugas dari tangan AL alias Becek di Kp. Harapan Baru RT 01/012 Desa Cikarang Kota, Kecamatan Cikarang Utara.

Simpan Ganja, Driver Ojol Asal Karang Bahagia Ditangkap

BERITACIKARANG.OM, CIKARANG TIMUR – Seorang driver Ojek Online (OJOL) berinisial AL alias Becak (23) diamankan …