Masuk Musim Hujan, Polsek Babelan Siapkan Tim Siaga Banjir

Tim Siaga Banjir Polsek babelan
Tim Siaga Banjir Polsek babelan

BERITACIKARANG.COM, BABELAN – Memasuki musim penghujan di tahun 2016, Tiga Pilar Kecamatan Babelan (Kepolisian, TNI dan aparatur pemerintah) telah membentuk Tim Siaga Banjir yang dimotori Kepolisian Sektor (Polsek) Babelan.

Kapolsek Babelan Kompol Mualim Harahap mengatakan bahwa Tim Siaga Banjir tersebut nantinya akan dibentuk menjadi beberapa kelompok untuk mengawasi di masing-masing desa maupun kelurahan yang berada di wilayah hukum Polsek Babelan.

Bacaan Lainnya

“Tim tersebut akan dikomandoi para Kepala Desa maupun Lurah, yang beranggotakan staf desa maupun kelurahan serta pemuda, dan tentunya bersama anggota Polsek Babelan yang tergabung dalam tim tersebut,” kata Mualim, Senin (05/09).

Adapun jumlah anggota yang dilibatkan terdiri seluruh personel Polsek, 10 Satpol PP dan 10 personel Koramil. Tim ini sewaktu-waktu dapat diluncurkan ke lokasi banjir. Khusus tim evakuasi akan dibekali sejumlah perlengkapan seperti 2 unit perahu karet, wearpack, serta sepatu boot dan alat komunikasi.

“Kami juga sudah membuat pemetaan rawan banjir dan menyiapkan posko rawan banjir berikut working centre untuk menerima pengaduan masyarakat seputar masalah banjir khususnya di wilayah kerja Polsek Babelan,” kata dia. (BC/SOT)

Pos terkait