Maling Motor di Babelan Tewas diamuk Warga

maling-motor-tewas-babelan
maling-motor-tewas-babelan

BERITACIKARANG.COM, BABELAN – Tertangkap basah saat mencuri, TAM (52) meregang nyawa setelah dirinya diamuk warga, Rabu (09/11) kemarin sekitar pukul 03.00 WIB. Meski sempat mendapatkan perawatan di Puskesmas terdekat, nyawa TAM tak tertolo‎ng.

TAM diketahui kepergok saat melakukan aksi pencurian sepeda motor merk Yamaha Vega ZR milik Taryudi (17) di Kebun Villa Gading Harapan 1 Gerbang Timur RT 04/04 Keluarahan Kebalen, Kecamatan Babelan.

Bacaan Lainnya

“Menurut keterangan Taryudi, peristiwa ini terjadi setelah dirinya memarkirkan sepeda motor dalam keadaan terkunci stang dan ditambah kunci rahasia di dekat TKP,” ujar Kasubag Humas Polres Metro Bekasi, AKP Kunto Bagus, Kamis (10/11) pagi.

Kemudian, Taryudi tertidur dan sekitar pukul 03.00 WIB dibangunkan oleh saksi bernama Dakum (48) yang memberitahu jika sepeda motor tersebut dibawa kabur oleh pencuri. Kemudian Darkum membangunkan tiga orang saksi lainnya, yaitu Jani (49), Hendri (20) dan Tarkim (32) lainnya lalu melakukan pengejaran terhadap TAM.

“Saat dikejar, sepeda motor yang dicuri oleh TAM ditinggalkan dipinggir jalan. TAM melarikan diri tetapi terus dikejar hingga akhirnya tertangkap dan langsung dihakimi oleh warga,” kata dia.

Selang satu jam kemudian, warga melaporkan peristiwa ini kepada aparat Polsek Babelan. Setelah petugas tiba, TAM yang mengalami luka parah di kepala dan sekujur badan, langsung dibawa ke Puskesmas terdekat untuk dilakukan pertolongan pertama. Tak lama kemudian, TAM meninggal dunia. Jasadnya lalu dibawa ke RS. Polri Kramat Jati untuk dilakukan visum.

“Kasus ini ditangani Polsek Babelan. Selain memeriksa para saksi, kepolisian juga mengamankan sepeda motor Yamaha Vega ZR dengan nomor polisi E 5579 TR warna merah marun dan STNK sepeda motor tersebut atas nama Tarwi,” tandasnya. (BC)

Pos terkait