Maknai Hari Pahlawan, Sekda: Teruskan Perjuangan Berantas Kemiskinan dan Kebodohan

Pemerintah Kabupaten Bekasi menggelar acara Dzikir Bersama dan Ziarah Tabur Bunga yang merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati Hari Pahlawan ke-78, yang jatuh pada tanggal 10 November mendatang. Acara ini berlangsung di Komplek Makam Pahlawan KH Noer Ali, Pondok Pesantren Attaqwa Putri, Kecamatan Babelan, pada Rabu (08/11).
Pemerintah Kabupaten Bekasi menggelar acara Dzikir Bersama dan Ziarah Tabur Bunga yang merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati Hari Pahlawan ke-78, yang jatuh pada tanggal 10 November mendatang. Acara ini berlangsung di Komplek Makam Pahlawan KH Noer Ali, Pondok Pesantren Attaqwa Putri, Kecamatan Babelan, pada Rabu (08/11).

BERITACIKARANG.COM, BABELAN  – Pemerintah Kabupaten Bekasi menggelar acara Dzikir Bersama dan Ziarah Tabur Bunga yang merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati Hari Pahlawan ke-78, yang jatuh pada tanggal 10 November mendatang. Acara ini berlangsung di Komplek Makam Pahlawan KH Noer Ali, Pondok Pesantren Attaqwa Putri, Kecamatan Babelan, pada Rabu (08/11).

Dengan mengusung tema “Semangat Pahlawan untuk Masa Depan Bangsa dalam Memerangi Kemiskinan dan Kebodohan”, Sekretaris Daerah Kabupaten Bekasi, Dedy Supriyadi, dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini sejatinya menjadi momentum untuk merefleksikan diri dalam mengenang jasa para pahlawan yang rela gugur dalam membela dan merebut kemerdekaan.

Bacaan Lainnya

BACA: Doa Bersama dan Tabur Bunga, Masyarakat Diajak Teladani Nilai Luhur Pahlawan

“Pesan Bung Karno, jangan sekali-kali meninggalkan sejarah. Ungkapan tersebut dapat direnungkan dan diaktualisasikan dalam kehidupan sehari-hari, karena kemerdekaan yang kita rasakan saat ini adalah hasil jerih payah para pahlawan yang rela berjuang dan berkorban jiwa raga,” ucapnya.

Perjuangan saat ini disampaikannya sudah bukan berperang dengan mengangkat senjata, melainkan bagaimana kita berperang menghadapi berbagai persoalan diantaranya pengentasan kemiskinan dan kebodohan guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat khususnya di Kabupaten Bekasi

“Inilah saatnya kita bersama untuk menggelorakan semangat perjuangan kemerdekaan dengan membantu mengentaskan kemiskinan dan kebodohan, dimulai dari diri kita sendiri dengan cara pengaktualisasian diri,” imbuhnya

Dedy juga mengajak kepada seluruh masyarakat Kabupaten Bekasi agar turut serta menjadi bagian dari langkah mengobarkan semangat para pahlawan dalam membangun dan menggerakkan perekonomian guna mewujudkan masyarakat yang lebih baik dan sejahtera.

“Saya mengajak hadirin sekalian untuk senantiasa merenungi dan mengambil hikmah serta pelajaran terhadap apa-apa yang telah dilakukan para pahlawan,” tambahnya.

Terakhir ia berharap, peringatan Hari Pahlawan bukan hanya sekedar perayaan tahunan saja, namun lebih daripada itu dapat diambil hikmah dan pelajaran untuk dijadikan pijakan dalam menghadapi kehidupan sehari-hari.

Acara dilanjutkan dengan Upacara Tabur Bunga di Makam Pahlawan KH Noer Ali. Bertindak sebagai Inspektur Upacara, Kepala Staf Kodim 0509 Kabupaten Bekasi, Sukoco dan diikuti oleh unsur Forkopimda Kabupaten Bekasi, Asisten Daerah, para Kepala Perangkat Daerah terkait di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bekasi, para Camat, keluarga besar K.H. Noer Ali, serta tokoh agama dan tokoh masyarakat setempat. Serta ditutup dengan prosesi tabur bunga oleh Sekretaris Daerah beserta jajaran. (riz)

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Pos terkait