Logo Hari Jadi Kabupaten Bekasi ke-74 Resmi Diluncurkan

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Pemerintah Kabupaten Bekasi resmi meluncurkan logo Hari Jadi Ke-74 Kabupaten Bekasi tahun 2024. Peluncuran logo dilakukan Penjabat (Pj) Bupati Bekasi Dani Ramdan di Aeon Mall Cikarang, Jumat (12/07).

Logo tersebut diambil dari pemenang lomba desain  yang diselenggarakan oleh Dinas Komunikasi Informatika Persandian dan Statistik (Diskominfosantik) wilayah setempati. Logo tersebut menggambarkan ketangkasan bela diri ulin seeng atau perebut penanak nasi khas sunda yang melegenda.

Bacaan Lainnya

BACA: Luncurkan Logo Hari Jadi Kabupaten Bekasi ke-73, Pemkab Usung Tema Makin Berani Berinovasi dan Berkolaborasi

“Jadi berkaca dari pengalaman tahun sebelumnya, logo yang terpilih itu adalah logo 73 yang menggambarkan orang yang sedang main silat ujungan yang berdampak seni silat ujungan terangkat kembali,” kata Dani Ramdan.

Untuk itu, keberadaan logo yang terpilih saat ini diharapkan  tradisi ulin seeng yang sudah jarang dilihat di tengah masyarakat, khususnya di wilayah selatan Kabupaten Bekasi nantinya dapat terangkat kembali.

“Saya berharap kedepannya ulin seeng tidak hanya digunakan saat di pesta perkawinan saja, tetapi pemerintah daerah maupun masyarakat bisa menampilkan ulin seeng di berbagai acara dan hiburan lainnya,” kata dia.

Selain itu, sambungnya, logo yang terpilih juga memiliki makna berani maju dan berprestasi. Dengan elemen budaya dan seni tradisi, logo tersebut sesuai dengan kondisi dan situasi Kabupaten Bekasi yang saat ini terus membangun kemajuan dan terus membangun prestasi.

Kepala Diskominfosantik Kabupaten Bekasi, Yanyan Akhmad Kurnia menyampaikan tercatat sebanyak 465 peserta yang mendaftar lomba  dari seluruh wilayah Indonesia dan 96 diantaranya berdomisili di Kabupaten Bekasi

“Tentunya kami turut bergembira dan bersyukur bahwa dari tahun ke tahun animo masyarakat atau para kreator pembuat desain grafis untuk ikut lomba logo hari jadi Kabupaten Bekasi semakin membludak,” kata Yanyan.

Yanyan menambahkan, dari seluruh peserta yang mendaftar telah dilakukan proses penilaian secara bertahap oleh seluruh dewan juri hingga akhirnya dipilih 3 karya nominator pemenang logo.

“Setelah diumumkan 3 nominator kami lakukan presentasi karya 3 besar di hadapan dewan juri untuk menjelaskan secara langsung seluruh aspek-aspek yang dilakukan dalam pembuatan karya logo, sehingga tahap terakhir ditetapkan satu karya logo terbaik,” jelasnya.

Ia juga menjelaskan dipilihnya Aeon Mall Cikarang sebagai lokasi peluncuran desain logo ini pihaknya sekaligus ingin mensosialisasikan berbagai rangkaian kegiatan yang akan digelar pada peringatan Hari Jadi Kabupaten Bekasi kepada masyarakat terutama kepada pengunjung Aeon Mall Cikarang. (DIM)

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Pos terkait