Luncurkan Logo Hari Jadi Kabupaten Bekasi ke-73, Pemkab Usung Tema Makin Berani Berinovasi dan Berkolaborasi

Logo dan Tema Hari Jadi Kabupaten Bekasi ke-73
Logo dan Tema Hari Jadi Kabupaten Bekasi ke-73

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG UTARA  – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi meluncurkan logo dan tema resmi hari jadi Kabupaten Bekasi ke-73 pada Jum’at (14/07). Tema yang diambil adalah Makin Berani Berinovasi dan Berkolaborasi.

BACA: Sejarah Hari Jadi Kabupaten Bekasi: Diperingati Setiap Tanggal 15 Agustus

Bacaan Lainnya

Penjabat Bupati Bekasi Dani Ramdan mengatakan logo hari jadi Kabupaten Bekasi ke-73 diambil dari pemenang pertama lomba desain yang diselenggarakan Dinas Komunikasi Informatika Persandian dan Statistik (Diskominfosantik) Kabupaten Bekasi. Lomba ini diikuti para peserta dari berbagai wilayah di Indonesia.

“Untuk tahun ini ada 702 peserta yang ikut, dan hasil penilaian dewan juri, ternyata yang terpilih dan memang paling unik yaitu logo berbentuk angka 73 yang menggambarkan orang yang sedang memainkan jurus silat ujungan, yang merupakan budaya asli Bekasi,” kata Dani Ramdan.

Oleh sebab itu, ia berniat untuk kembali mengangkat silat ujungan sebagai warisan budaya tak benda yang harus disampaikan dan dilestarikan oleh generasi penerus. Pemkab Bekasi berencana untuk mempersiapkan rangkaian kegiatan menuju Hari Jadi Kabupaten Bekasi ke-73 dengan beragam penampilan yang bisa mengangkat kembali silat ujungan.

Pos terkait