Korem 051/WKT Kurban 8 Ekor Sapi dan 8 Kambing

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG UTARA – Korem 051/WKT mengurbankan 8 ekor sapi dan 8 kambing  pada hari Raya Idul Adha 1438 Hijriah. Daging sapi dan kambing itu lalu disalurkan kepada orang yang berhak untuk menerimanya di lingkungan Makorem 051/WKT. Demikian disampaikan Kabintal Korem 051/WKT, Kapten Inf Agus Baskoro.

“Daging sapi dan kambing itu kami bagikan untuk kurang lebih 500 orang untuk kaum fakir miskin, dhuafa dan anak yatim piatu yang ada di lingkungan Makorem,” ucapnya, Jum’at (01/09).

Untuk kegiatan pemotongan, sambungnya, dilakukan oleh tim jagal dari luar TNI dibantu oleh anggota Korem 051/WKT. “Untuk pemotongan, anggota sudah di persiapkan untuk membantu,” kata dia.

Adapun pembagian daging kurban, dilakukan usai sholat Jum’at. Warga mengantri untuk menukarkan kupon yang telah disebar sebelumnya untuk diganti dengan daging kurban seberat 1,5 Kg.

“Kupon dituker, nanti kami ganti dengan daging sekitar 1,5 kg dalam satu kupon nya. Dan mereka tidak boleh dobel,” tuturnya.

Sementara untuk kurban dari Danrem 051/WKT diberikan langsung kepada Yayasan Qur’an Al Fitrah Rawa Sentul, Cikarang Pusat yang diterima pimpinan yayasan, yakni KH Mulyana.

“Untuk kurban Komandan (Danrem 051/WKT-red) beliau sudah menyalurkannya secara langsung ke Yayasan Quran Al Fitrah. Penyaluran dilakukan secara langsung oleh Komandan,” tutupnya. (BC)

Baca Juga

Kabupaten Bekasi Waspadai Hewan Kurban dari Luar Daerah

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Pemerintah Kabupaten Bekasi melalui Dinas Pertanian telah menerjunkan petugas kesehatan hewan …

Kasiter Korem 051/WKT Letkol Arm Joko Triyanto yang mewakili Danrem 051/WKT Kolonel Inf Bobby Rinal Makmun sebagai inspektur upacara dalam apel gelar pasukan dan perlengkapan di lapangan Makorem 051/WKT Jababeka.

Prajurit Korem 051/WKT  Diminta Jaga Netralitas di Pilgub Jabar

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG UTARA  – Dalam rangka menghadapi pesta demokrasi yakni Pemilihan Gubernur Provinsi Jawa Barat …