Korem 051/WKT Ajak Para Tokoh Masyarakat Ciptakan Iklim Kondusif

korem 051 wkt komsos
korem 051 wkt komsos

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG UTARA – Korem 051/WKT menyelenggarakan  kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan komponen masyarakat yang terdiri dari para tokoh masyarakat, tokoh pemuda, tokoh agama, tokoh adat, dll. Kegiatan ini dilaksanakan di Aula Wijayakarta Korem 051/Wkt, Jl Niaga Raya Kav 1 Jababeka, Kamis (18/05).

Kegiatan Komsos  ini bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan  hubungan yang erat dengan segenap komponen bangsa, termasuk  diantaranya dengan aparat pemerintah, sehingga terwujudnya saling pengertian, kebersamaan, keterpaduan dan timbul kesadaran untuk berpartisipasi dalam pertahanan negara.

Bacaan Lainnya

Danrem 051/Wijayakarta, Kolonel Inf Rifki, dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Kasi Ter, Letkol Arm Joko Triyanto, mengatakan di era globalisasi saat ini yang ditandai dengan derasnya arus informasi dan komunikasi, maka pemerintah daerah  dengan segenap komponen masyarakat, khususnya aparat pemerintah perlu memiliki visi dan misi yang sama untuk menciptakan suasana kehidupan yang tertib, rukun dan kondusif.

Dengan demikian, diharapkan para aparat pemerintah serta segenap komponen masyarakat lainnya sebagai pengemban aspirasi dan amanah rakyat, untuk selalu memahami dan menghayati kekuatan positif dari multikulturalisme dalam rangka memperjuangkan kesejahteraan rakyat.

“Aparat pemerintah dan segenap komponen bangsa  harus dapat memiliki kemampuan memilah dan memilih berbagai kepentingan dengan mengedepankan kepentingan bangsa dan negara diatas kepentingan pribadi, kelompok maupun golongan,” kata  Joko di sela pembacaan sambutan Danrem.

Disamping itu, lanjutnya,  diharapkan setiap aparat pemerintah dan segenap komponen bangsa mampu mempelopori tumbuhnya kepercayaan diri sebagai bangsa yang berdaulat dan mampu untuk tegak berdiri serta bangga sebagai bangsa Indonesia.

“Saya mengajak agar aparat pemerintah dan seluruh komponen bangsa mampu menciptakan iklim yang kondusif melalui komunikasi, dialog, interaksi, koordinasi  dan kerjasama yang intensif serta konstruktif dalam membangun masyarakat di daerah ini,” kata dia.

“Ciptakan iklim yang kondusif dengan tetap memelihara Komunikasi, koordinasi dan kerjasama melalui dialog. dalam membangun masyarakat,” imbuhya.

Diakhir sambutann, Joko mengajak kepada seluruh komponen masyarakat khususnya di wilayah Korem 051/WKT, agar jangan terlena dengan adanya perubahan lingkungan yang diakibatkan oleh proses globalisasi dan arus informasi yang begitu cepat sehingga berdampak luas terhadap dinamika kehidupan bermasyarakat,berbangsa dan bernegara.

Tampak hadir dalam kegiatan pembinaan Komsos dengan masyarakat selain Kasiter, juga di hadiri oleh para Pasi Ster dan berserta seluruh undangan yang hadir. (BC)

Pos terkait