nyuci-baju-sungai-citarum
nyuci-baju-sungai-citarum

Korban Banjir Gunakan Luapan Air Sungai Citarum Untuk Mandi dan Cuci Baju

BERITACIKARANG.COM, PEBAYURAN – Banjir akibat luapan sungai Citarum masih menggenangi pemukiman warga di Kp. Poncol, Desa Sumbersari, Kecamatan Pebayuran. Akibatnya warga masih harus bertahan di tenda pengungsian dan belum bisa kembali ke rumahnya. Mereka menunggu debit air sungai Citarum kembali normal.

Pantauan BERITACIKARANG.COM, di lokasi tenda pengungsian warga kesulitan air bersih. Untuk keperluan mandi dan mencuci baju, mereka terpaksa menggunakan air di dekat tenda pengungsian yang berasal dari luapan sungai Citarum.

“Belum bisa pulang, jadi ya kalau nyuci baju sama mandi ya disini,” ungkap Ibu Ros, salah seorang warga yang berada di tenda pengungsian, Minggu (20/11) pagi.

Beruntung, untuk memasak dan minum ia dan pengungsi lainnya masih bisa mendapatkan air bersih meski dengan jumlah terbatas. “Mau bagaimana lagi, susah dapat air bersih kalau pas banjir begini,” kata dia.

Atas kondisi ini, Ibu Ros dan warga lainnya di tenda pengungsian hanya bisa berharap Pemerintah Daerah setempat memberikan perhatian serius bagi warga korban banjir. (BC)

Baca Juga

banjir-cikarang-timur

Sempat Surut, Banjir di Kecamatan Cikarang Timur Naik Lagi

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG TIMUR – Sebanyak 128 kepala keluarga di RT 02/03 Kp. Jatimulya Desa Labansari …

obon-tabroni-banjir

Pembangunan di Kabupaten Bekasi didesain Tidak Ramah Lingkungan?

BERITACIKARANG.COM, KEDUNGWARINGIN – Calon Bupati Bekasi dari jalur independen, Obon Tabroni dan istrinya, Uun Mapuah …