Banjir yang menerjang pemukiman warga di Perumahan Villa Mutiara Wanasari, Kelurahan Wanasari, Kecamatan Cibitung, Jum'at (19/02) pagi.
Banjir yang menerjang pemukiman warga di Perumahan Villa Mutiara Wanasari, Kelurahan Wanasari, Kecamatan Cibitung, Jum'at (19/02) pagi.

Banjir di Kabupaten Bekasi Genangi 27 Titik di 8 Kecamatan

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT  –  Banjir kembali melanda sejumlah wilayah di Kabupaten Bekasi. Hingga pukul 12.00 WIB, tercatat ada 27 titik genangan yang tersebar di 20 Desa/Kelurahan di 8 Kecamatan.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bekasi, Henri Lincoln mengatakan akibat kejadian ini, sebanyak kurang lebih 1.756 Kepala Keluarga (KK) terdampak.

“Hasil assement sementara, jumlah warga yang terdampak sebanyak 1.756 KK,” kata Henri Lincoln, Jum’at (19/02) siang.

Adapun 27 titik genangan banjir tersebut diantaranya di Kecamatan Tambun Selatan dengan ketinggian air mulai dari 50-100 centimeter, Cibitung 60-100 centimeter, Setu 50-70 centimeter, Cikarang Selatan, 30-40 centimeter.

Kecamatan Cikarang Pusat 40-80 centimeter, Cibarusah 80-100 centimeter, Cikarang Utara 40-120 centimeter dan Serang Baru 30-60 centimeter.

“Ketinggian air bervariasi mulai 30-120 centimeter. Saat ini air berangsur surut dan sudah dalam penanganan petugas serta relawan dilokasi banjir,” katanya.

Adapun penyebabnya,kata dia, masih sama sepekan lalu karena itensitas hujan yang tinggi disertai angin kencang, meluapnya daerah aliran sungai (DAS) dan efek pembangunan yang masif di Kabupaten Bekasi.

“Sebagian ada drainase yang buruk, sehingga air tidak mengalir dan tidak mampu menampung debit air,” tutupnya. (BC)

Baca Juga

siswa-sd-bersihkan-lumpur-di-sekolah

Banjir di Kedungwaringin Surut, Siswa SD Gotong Royong Bersihkan Lumpur

BERITACIKARANG.COM, KEDUNGWARINGIN – Banjir yang melanda Kp. Bojong, Desa Bojongsari, Kecamatan Kedungwaringin akibat meluapnya sungai …

nyuci-baju-sungai-citarum

Korban Banjir Gunakan Luapan Air Sungai Citarum Untuk Mandi dan Cuci Baju

BERITACIKARANG.COM, PEBAYURAN – Banjir akibat luapan sungai Citarum masih menggenangi pemukiman warga di Kp. Poncol, …