Kelanjutan Perbaikan Jembatan Cipamingkis, Pemkab Tunggu Kajian Tim Teknis UI

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Kepala Bidang Jalan dan Jembatan di Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Bekasi, Heru Pranoto menjelaskan Pemerintah Kabupaten Bekasi hingga saat ini masih menunggu hasil kajian tim teknis dari Universitas Indonesia (UI) untuk lanjutan perbaikan jembatan Cipamingkis yang ambrol beberapa waktu lalu.

BACA: Dinas PUPR Kembali Usulkan Crash Program Untuk Perbaikan Jembatan Cipamingkis

Bacaan Lainnya

“Ya, kita masih menunggu hasil kajian teknis yang dilakukan tim dari Universitas Indonesia (UI)-Depok untuk kelanjutan perbaikan Jembatan Cipamingkis,” kata Heru Pranoto, Senin (13/05) kemarin.

Menurut Heru, kajian teknis yang dilakukan dari tim teknis dari UI perlu dilakukan guna mengetahui kedalam tanah untuk wingwall.  Hal itu dilakukan guna mendapatkan hasil yang lebih baik ke depan.

“Kajian tim teknis UI dilakukan terkait pengujian kedalaman tanah, untuk pembuatan wing wall yang lebih kokoh dan tahan dari ancaman abrasi air sungai di bawah Sungai Cipamingkis,”kata dia.

Pihaknya berharap hasil kajian dari tim teknis UI, dapat menjadi acuan dan rekomendasi teknis dalam perbaikan jembatan Cipamingkis.

BACA: Pemkab Bekasi Minta Kementerian PUPR Bangun Turap di Sepanjang Sungai Cipamingkis

Disinggung mengenai surat yang pernah dikirim Pemerintah Kabupaten Bekasi ke BBWS, Heru mengatakan sampai saat ini belum juga mendapat respon sama sekali.

“Kita sudah beberapa kali berkirim surat ke BBWS terkait permohonan bantuannya untuk melakukan normalisasi di bawah jembatan Cipamingkis, namun sejak 2018 hingga kini (2019-red) belum di jawab,” tandasnya. (BC)

Pos terkait