Wakil Bupati Bekasi, Eka Supriatmaja saat bertemu dengan Siti Jubaedah, istri dari MA.
Wakil Bupati Bekasi, Eka Supriatmaja saat bertemu dengan Siti Jubaedah, istri dari MA.

Kasus Pengeroyokan dan Pembakaran MA, Pemkab Bekasi Kurang Peka?

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Pemerintah Daerah Kabupaten Bekasi tampaknya kurang tanggap dengan persoalan yang dihadapi warganya yaitu MA terduga pelaku pencurian yang dikeroyok dan dibakar oleh massa di Kecamatan Babelan beberapa waktu lalu.

Buktinya sudah satu pekan peristiwa itu terjadi, Wakil Bupati Bekasi Eka Supriatmaja baru menyambangi rumah duka yang berada di Desa Cikarang Kota, Kecamatan Cikarang Utara, Selasa (08/08) pagi setelah banyaknya pejabat dari kementrian hingga bupati Purwakarta Dedi Mulyadi ikut datang.

Ditemui usai mendatangi rumah duka, Wakil Bupati Eka Supriatmaja mengelak kalau pihaknya telat membantu keluarga MA. Ia beralasan kalau adanya kesibukan jadwal kegiatan sehingga tidak cepat datang kerumah duka.

“Kalau dibilang telat dan tidak tanggap tidak juga karena sebelumnya Dinas Sosial sudah lebih dulu datang kesini (rumah duka)” kata Eka.

Dia mengatakan, Dinas Sosial Kabupaten Bekasi sudah memberikan bantuan dan juga mencatat bantuan apa saja yang nanti akan diberikan kembali sesuai dengan kebutuhan keluarga MA.

“Termasuk bantuan untuk anaknya seperti beasiswa untuk bisa melanjutkan sekolah,” ucapnya.

Lanjut Eka pemerintah Daerah prihatin dengan kejadian yang menimpa MA dan perbuatan main hakim sendiri tidak dibenarkan dan ada penegak hukum yang menanganinya.

“Kita sesalkan kejadian ini (main hakim sendiri), jangan sampai terulang lagi di Kabupaten Bekasi” kata dia. (BC)

Baca Juga

Cetak Wirausaha Baru, Upaya Kabupaten Bekasi Pulihkan Ekonomi di Masa Pandemi

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG SELATAN – Pemerintahan Kabupaten Bekasi saat ini tengah fokus melakukan beragam program sebagai …

Pj. Bupati Bekasi, Dani Ramdan, saat memimpin Rapat Koordinasi Forkopimda dengan Kepala Perangkat Daerah se-Kabupaten Bekasi, mengenai pembentukan Komite Kebijakan Covid-19.

Pemkab Bekasi Sinergikan Kesehatan dan Pemulihan Ekonomi

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT  – Pemerintah Kabupaten Bekasi berupaya untuk mensinergikan aspek kesehatan dan pemulihan ekonomi …