Kabupaten Bekasi Dirikan Posko Pengolahan Air Bersih dan Siap Minum

Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Bekasi mendirikan Posko Pengolahan Air Bersih dan Siap Minum di Kampung Tegal Kadu, Desa Sirnajaya Kecamatan Serang Baru. 
Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Bekasi mendirikan Posko Pengolahan Air Bersih dan Siap Minum di Kampung Tegal Kadu, Desa Sirnajaya Kecamatan Serang Baru. 

BERITACIKARANG.COM, SERANG BARU – Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Bekasi mendirikan Posko Pengolahan Air Bersih dan Siap Minum. Posko ini berdiri di tepi Danau Hejo, Kampung Tegal Kadu, Desa Sirnajaya Kecamatan Serang Baru.

Ketua PMI Kabupaten Bekasi, Akhmad Kosasih mengungkapkan, pendirian posko ini merupakan upaya yang dilakukan pihaknya untuk membantu memenuhi kebutuhan air bersih bagi masyarakat yang terdampak bencana kekeringan.

Bacaan Lainnya

BACA: Pemkab Bekasi Tetapkan Status Tanggap Darurat Bencana Kekeringan

“Insyaallah dengan adanya instalasi pengolahan air bersih, kebutuhan masyarakat akan air bersih bisa terpenuhi,” ungkapnya.

PMI Kabupaten Bekasi akan terus bersinergi dengan pemerintah daerah, turut terlibat secara langsung membantu masyarakat. “Sejauh ini alhamdulillah kita bisa mensuplai kebutuhan air bersih sampai 4 kecamatan di wilayah selatan dan 2 kecamatan di wilayah utara,” kata dia.

Kepala Markas PMI Kabupaten Bekasi, Meyliany menambahkan terhitung sampai tanggal 17 September 2024 total bantuan air bersih yang telah distribusikan melalui posko ini adalah 363.000 liter.

“Kami mendapatkan pinjaman 2 unit mobil tanki air ditambah 1 unit mobil dari PMI Kota Bekasi, yang kami terjunkan untuk membantu warga di wilayah yang terdampak kekeringan di 7 kecamatan,” kata dia.

Untuk mendukung kegiatan operasional Posko Pengolahan Air Bersih dan Siap Minum hingga pendistribusian, pihaknya melibatkan sebanyak 35 orang staf, relawan, serta pengurus markas PMI Kabupaten Bekasi.

“Melalui posko ini kami tentunya akan terus membantu pemerintah daerah dalam memenuhi kebutuhan masyarakat yang kesulitan mendapatkan air bersih” tegasnya. (RIZ)

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Pos terkait