bung towel
bung towel

Ingin Persikasi Kembali Berjaya? Ini Saran dari Bung Towel

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG UTARA – Hasrat memajukan sepakbola di daerah kembali bangkit setelag gemerlapnya perhelatan liga profesional. Namun, hasrat itu harus ditindaklanjuti dengan serius dan berkesinambungan, tidak hanya semangat di awal pembentukkan.

Demikian disampaikan pengamat Sepakbola Nasional, Tommy Welly saat menjadi pembicara di acara Seminar Menuju Persikasi Maju dan Berprestasi yang diselenggarakan oleh Dinas Budaya, Pemuda dan Olahraga (Disbupora) Kabupaten Bekasi di Hotel Celecton Jababeka, Rabu (08/03).

Menurut pria yang akrab disapa Bung Towel ini, Persikasi memiliki kesempatan yang sama dengan daerah lain yang ingin mengembalikan klub sepakbola kebanggaannya. Bahkan, Persikasi sebenarnya memiliki peluang lebih besar karena memiliki insfrastruktur yang mumpuni.

“Ini di sini stadion sudah bagus, ini bakal menjadi trigger sekaligus impian bagi para pemain agar bisa bertanding di Stadion Wibawamukti.  Namun dengan modal yang ada, bagaimana membuat Persikasi ini diurus dengan baik dan serius,” kata dia.

Dikatakan Bung Towel, untuk membangkitkan klub sebaiknya dimulai dari pembinaan usia muda. Dia tidak menyarankan daerah membeli tim profesional sebagai jalan pintas. “Membeli klub bisa dilakukan namun untuk jiwa klub itu sendiri sulit. Selain prestasi, ada historis klub yang sangat bernilai. Akan sangat baik klub itu dikelola dari pembinaan usia muda hingga muncul kebanggaan,” kata dia.

Sementara itu pembicara lainnya, yakni CEO Persibangga Purbalingga, Rokhman Supriyadi menyatakan, Persikasi sebenarnya berpotensi tinggi menjadi klub besar. Berbeda dengan Purbalingga, Kabupaten Bekasi memiliki banyak perusahaan yang seharusnya dapat digaet menjadi sponsor klub. Tidak hanya itu, APBD Kabupaten Bekasi pun besar hingga seharusnya dapat mendukung operasional klub.

“Kami di Purbalingga perusahaannya tidak sebanyak di sini. Tapi memang dengan semangat dan visi yang kuat demi sepakbola, kami saling bekerja untuk mewujudkan kejayaan tim termasuk pimpinan daerah. Jadi setelah tahu arahnya seperti apa, para pengurus sudah tidak berani belok-belok,” kata dia.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, Persikasi merupakan salah satu tim yang cukup berprestasi. Tim berjuluk Bendo Item ini pernah menjuarai Divisi III (2009) dan Divisi II (2010) serta tercatat pernah lima kali berturut-turut Juara Piala Suratin dari tujuh kali juara yang pernah direbutnya. (BC)

Baca Juga

Perisapan para pemain Persikasi menjelang dimulainya Piala Walikota Tangsel beberapa waktu lalu.

Pemkab diminta Bantu Cari Sponsor Untuk Persikasi

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bekasi meminta Pemerintah Daerah (Pemda) …

persikasi kabupaten bekasi

Piala Walikota Tangsel, Persikasi ditahan Imbang Wajra Cyena

BERITACIKARANG.COM, TAMBUN SELATAN – Menjalani laga perdana Group B Piala Walikota Tangerang Selatan, Persikasi Kabupaten …