Tahan Imbang FC Bina Putra Cirebon, Persikasi Lolos Ke Putaran II Piala Suratin U-17

Pemain Persikasi (kuning) berebut bola dengan pemain FC Binaputra Cirebon dalam pertandingan putaran kedua Piala Suratin U-17 regional Jawa Barat di Stadion Wibawa Mukti tahun 2016 lalu.
Pemain Persikasi (kuning) berebut bola dengan pemain FC Binaputra Cirebon dalam pertandingan putaran kedua Piala Suratin U-17 regional Jawa Barat di Stadion Wibawa Mukti tahun 2016 lalu.

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG TIMUR – Ditengah terpuruknya prestasi tim sepakbola seniornya, Persikasi U-17 justru tampil gemilang dalam kejuaraan Piala Suratin U-17 Regional Jawa Barat. Hal ini dibuktikan usai menahan imbang pimpinan klasemen Group G, FC Bina Putra Cirebon dengan skor 1 – 1 di Stadion Wibawa Mukti, Rabu (26/10) sore.

Bermain didihadapan sekitar 542 penonton, Persikasi sempat tertinggal terlebih dahulu lewat gol yang dibuat penyerang FC Bina Putra Cirebon, Arif Rahman Hakim di menit ke 58. Selang 4 menit kemudian, Pesikasi berhasil menyamakan kedudukan berkat gol yang dibuat Haris Saputra melalui titik putih di menit ke 62,

Bacaan Lainnya

Hasil ini, membuat Persikasi berada di posisi runner up klasemen akhir Group G dan lolos untuk mendampingi FC Bina Putra ke putaran selanjutnya di kejuaraan Piala Suratin U-17 Regional Jawa Barat.

Pelatih Persikasi U17 Zainal Abidin mengisyaratkan agar anak asuhnya  tidak berpuas terlalu dini. Ia pun mengaku sudah memiliki catatan penting untuk modal menjalani pertandingan berikutnya.

“Fisik menjadi PR utama. Tetapi pada dasarnya kami sudah siap dengan lawan siapapun,” kata dia.

Sementara itu Manajer Persikasi, Maman Supratman mengaku akan menyiapkan strategi pamungkas menjelang putaran selanjutnya di kejuaraan Piala Suratin U-17 Regional  Jawa Barat. Dia mengincar stadion agar Persikasi kembali menjadi tuam rumah saat tekhnical meeting di Aspov PSSI Jawa Barat, Kota Bandung, Kamis (27/10) besok.

Dia mengatakan, bermodalkan stadion Wibawa Mukti, Kabupaten Bekasi harus menjadi yang terdepan dan dianggap sudah layak kembali terpilih menjadi tuan rumah.

“Apalagi, disini dukungan masyarakat Kabupaten Bekasi cukup tinggi dan kami berharap masyarakat disini (Kabupaten Bekasi-red) nantinya bisa mendukung penuh Persikasi,” kata dia. (BC)

Klasemen Akhir Putaran I Group G Piala Suratin Jawa Barat U-17, Venue Stadion Wibawa Mukti (23-26 Oktober 2016).

NO KLUB MN M S K MG KG SG POIN
1 BINA PUTRA FC*** 3 2 1 0 14 3 11 7
2 PERSIKASI*** 3 2 0 1 3 2 1 5
3 PERSIPASI 3 1 1 1 4 4 0 4
4 PANGANDARAN FC 3 0 0 3 5 17 -12 0

*** Bina Putra FC dan Persikasi lolos ke Putaran II Piala Suratin Jawa Barat U-17

Pos terkait