Sekretaris Jenderal HKI, Priyo Budiyanto
Sekretaris Jenderal HKI, Priyo Budiyanto

HKI Dukung Program Vokasi Nasional

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Himpunan Kawasan Industri (HKI) dukung SMK Ananda Mitra Industri Deltamas sebagai sekolah yang menciptakan tenaga kerja baru yang produktif sebagai implementasi pendidikan vokasi.

Priyo Budiyanto, Sekretaris Jenderal HKI mengatakan pemerintah saat ini sedang mengatakan Program Vokasi Nasional yang fungsinya untuk mengatasi kesenjangan pendidikan masyarakat lokal dengan kebutuhan industri.

“Adanya gap antara kebutuhan industri dengan tenaga lokal yang tidak tersedia sehingga membutuhkan tenaga kerja dari luar ini yang membuat kesenjangan terjadi, makanya dengan adanya Vokasi Nasional kita akan memperkecil gap ini” kata Priyo Budiyanto, Kamis (07/02).

Menurutnya, saat ini juga pemerintah sedang mengalakan membuat SMK yang silabusnya link and match dengan industri sehingga diharapakan setelah lulus sekolah bisa langsung kerja di industri –industri.

“Beberapa SMK juga sudah mulai melakukan program vokasi nasional ini, seperti SMK Mitra Industri di MM 2100, SMK Ananda Mitra Industri Deltamas dan bulan depan di Surabaya” ujar Priyo.

Priyo menegaskan, pemerintah melalui Menteri Perindustrian dan Menteri Pendidikan enam bulan lalu sudah mensosialisasikan program ini, mungkin untuk seluruh industri sekarang sedang berproses tinggal tergantung kesiapan dana dan masyarakanyat sehingga program ini bisa dijalankan.

“Nantinya diharapkan SMK ini bisa menapung masyarakat lokal, program pendidikannya link and match dengan industri, prakteknya di industri sehingga nantinya lulusan dari SMK ini kalau tidak 100 persen 90 persen langsung di perkejakan di industri,” pungkasnya. (MAM)

Baca Juga

Ketua Baznas Kabupaten Bekasi, Abdul Aziz saat bersilaturahmi dan memberikan bantuan kepada keluarga Ustadz Gunawan, Jum'at (15/02)

Baznas Kabupaten Bekasi Muliakan Guru Ngaji

BERITACIKARANG.COM, SUKATANI – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Bekasi memberikan bantuan kepada Ustadz Gunawan …

Ketua IKAPPI, Abdullah Mansyuri saat meninjau lokasi Pasar Baru Cikarang yang kumuh dan dipenuhi tumpukan sampah pasca insiden kebakaran pada tahun 2015 lalu.

Soal Revitalisasi Pasar Baru Cikarang, Ombudsman Beri Waktu Pemkab Jalankan Hasil Konsiliasi

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Ombudsman Jakarta Raya belum lama ini telah melakukan konsiliasi sebagai salah …

error: