Pengguna jalan saat melintas di lokasi jalan rusak dan berlubang di Jl. Raya Tegal Danas yang ditanami pohon pisang, Rabu (06/02) malam.
Pengguna jalan saat melintas di lokasi jalan rusak dan berlubang di Jl. Raya Tegal Danas yang ditanami pohon pisang, Rabu (06/02) malam.

Protes Jalan Rusak, Warga Cikarang Pusat Tanam Pohon Pisang di Jalan Berlubang

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Sebatang pohon pisang ditanam warga di Jl. Raya Tegal Danas, Kp. Kandang Gereng, Desa Hegarmukti, Kecamatan Cikarang Pusat, Rabu (06/02).

Pohon pisang itu ditanam sejak siang hari di lubang menganga berdiameter satu meter lebih dan berkedalaman sekitar 20 cm. Selain sebagai bentuk protes, pohon pisang itu juga ditanam  agar pengguna jalan lebih berhati-hati saat melintas di jalan tersebut.

Lubang itu sebenarnya bukan satu-satunya. Sepanjang Jl. Raya Tegal Danas, banyak lubang yang menganga dan membahayakan pengguna jalan. Lebih-lebih saat hujan turun, lubang-lubang itu dipenuhi genangan air, sehingga lubang tidak terlihat dan menjadi ‘jebakan’ bagi pengguna jalan, khususnya pengendara motor.

“Dari Deltamas sampai Jembatan Tegal Danas memang banyak yang berlubang,” ujar Jumadi, salah seorang warga di lokasi tempat pohon ‘tumbuh’, Rabu (06/02) malam.

Selain membahayakan penggguna jalan, lubang di jalan juga kerap membuat lalu lintas di lokasi tersebut tersendat. Jumadi berharap pemerintah melalui dinas terkait segera memperbaikinya. Jika terus dibiarkan, tentu akan bertambah parah.

“Apalagi musim hujan seperti ini membuat jalan berlubang makin parah. Ya harapannya segera diperbaiki,” kata dia. (BC)

Baca Juga

Banjir di perempatan deltamas, Senin (16/03) sore.

Hujan Deras! Perempatan Deltamas Banjir

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT  – Hujan deras yang mengguyur Kabupaten Bekasi sejak Rabu (16/03) sore pada …

Anggota Tagana Kabupaten Bekasi saat bertugas di dapur umum, menyiapkan makanan bagi warga yang terdampak banjir di Kp. Kp. Parunglesang, Desa Pasiranji, Kecamatan Cikarang Pusat.

Bantu Korban Banjir di Cikarang Pusat, Dapur Umum Siapkan 600 Bungkus Nasi Setiap Hari

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT  – Selama masa tanggap darurat, kebutuhan makan bagi warga yang terdampak banjir …