Hendak Pergi ke Pasar, Ibu Hamil di Pebayuran Jadi Korban Begal

Suharlina saat menunjukan luka di sejumlah bagian tubuhnya usai menjadi korban pembegalan di Jl. Pisangan, Desa Karangpatri, Kecamatan Pebayuran, Sabtu (12/02) pagi.
Suharlina saat menunjukan luka di sejumlah bagian tubuhnya usai menjadi korban pembegalan di Jl. Pisangan, Desa Karangpatri, Kecamatan Pebayuran, Sabtu (12/02) pagi.

BERITACIKARANG.COM, PEBAYURAN  – Kasus begal kembali terjadi di Kabupaten Bekasi. Kali ini korbannya adalah seorang ibu rumah tangga, yakni Suharlina di Jl. Pisangan, Desa Karangpatri, Kecamatan Pebayuran, Sabtu (12/02) pagi.

Warga Kp. Selang, Desa Bantarjaya, Kecamatan Pebayuran yang sedang hamil lima bulan itu mengalami luka di beberapa bagian tubuh lantaran tersungkur ke jalan saat berupaya mempertahankan sepeda motor matic miliknya.

Bacaan Lainnya

Suharlina menjelaskan peristiwa bermula ketika dirinya hendak pergi ke Pasar Rengasdengklong Karawang untuk berbelanja sekitar pukul 05.00 WIB. Usai mengisi bensin di tempat pengisian bahan bakar umum, dirinya diikuti oleh dua orang pelaku yang mengendarai satu unit sepeda motor.

“Saya mulai diikuti itu pas isi bensin,” kata Suharlina saat ditemui dikediamannya, Sabtu (12/02) siang.

Setibanya di lokasi kejadian, sepeda motor yang dikendarai Surhalina ditendang hingga terjatuh. Satu orang pelaku kemudian turun dari motor dan berusaha merebut sepeda motor Suharlina.

Suharlina tak tinggal diam dan berusaha mempertahankan sepeda motor miliknya meski harus terseret beberapa meter. Namun Suharlina kalah tenaga oleh pelaku yang berhasil membawa kabur motornya.

“Sempet kejar-kejaran terus saya ditendang jatoh.  Pas itu dia mau rebut kunci, saya rebutan terus saya kegered (terseret) motor pas motor saya dibawa itu makanya saya ampe pada lecet,” katanya.

Usai menjadi korban pembegalan, Suharlina kemudian ditolong oleh warga yang melintas. “Sebenernya (pas kejadian pembegalan-red) ada warga yang melintas tapi saat itu pada kagak berani nolong,” kata dia.

Suharlina kemudian mendatangi Mapolsek Pebayuran untuk melaporkan kejadian yang menimpanya. Pihak kepolisian telah melakukan olah TKP dan meminta keterangan korban dan saksi.

Saat ini kasus pembegalan tersebut masih dalam penanangan pihak Kepolisian Sektor Pebayuran dan Polres Metro Bekasi. (ben)

Pos terkait