Hafal Minimal 5 Juz Al Qur’an, Warga Kabupaten Bekasi dapat Bantuan Biaya Pendidikan

Pemerintah Kabupaten Bekasi melalui Baznas memuliakan para penghafal Al Quran dengan memberikan bantuan biaya pendidikan.
Pemerintah Kabupaten Bekasi melalui Baznas memuliakan para penghafal Al Quran dengan memberikan bantuan biaya pendidikan.

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT –  Pemerintah Kabupaten Bekasi memuliakan para penghafal Al Quran. Sedikitnya 143 hafizh- hafizhoh di wilayah setempat yang hafal Al-Quran mulai 5 juz hingga 30 juz diberikan bantuan biaya pendidikan.

Asisten Pemerintaan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kabupaten Bekasi, Sri Enny Mainarti mengatakan bantuan diberikan Pemerintah Daerah melalui Baznas sebagai apresiasi kepada para penghafal Al Quran untuk membantu biaya pendidikan.

Bacaan Lainnya

BACA: 38 Hafidz Asal Kabupaten Bekasi Ikut Program Sadesha

Bantuan untuk para hafizh-hafizhoh ini merupakan program perdana dari Baznas di tahun 2024 melalui program Bekasi Taqwa. “Pesan dari Pak Pj Bupati bahwa kita butuh generasi yang kuat akhlak dan kepribadiannya. Jadi lewat hafalan Qur’an yang mereka kerjakan, insyaallah kita akan punya generasi yang jauh lebih baik lagi, untuk membangun Kabupaten Bekasi ini,” ujarnya.

Wanita yang juga menjabat sebagai Ketua Umum Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kabupaten Bekasi itu menambahkan bantuan tersebut rencananya rutin dijalankan setiap tahun, dengan sistem yang ditetapkan oleh Baznas bagi penerima manfaat yang tiap tahunnya mengalami peningkatan.

“Kami berharap, para hafizh hafizhoh ini tidak hanya sekedar hafal Al Qur’an namun dapat memahami kandungan isinya dan mau terus belajar serta dapat mengamalkannya,” ungkapnya.

Ketua Baznas, Samsul Bahri mengatakan, para penerima bantuan tersebut merupakan hafizh- hafizhoh yang hafal Al-Quran mulai 5 juz hingga 30 juz. Dengan kategori hafal 5 juz, 10 juz, 10-15 juz, 15-20 juz dan 30 juz.

“Jadi mereka yang dapat bantuan ini, kita seleksi, mulai di tempat mereka belajar, hingga ujian di Kantor Baznas. Adapun nilai apresiasi yang diberikan dari yang paling tinggi Rp 4,5 juta paling rendah Rp 2 juta,” katanya.

Dirinya berharap, bantuan yang diberikan kepada para hafizh- hafizhoh tersebut dapat memotivasi mereka untuk terus belajar dan menghafal Al Quran serta menghadirkan keberkahan bagi Kabupaten Bekasi. (riz)

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Pos terkait