Petugas Sorlip Surat Suara Pemilu Diimbau untuk Terhidrasi dan Jaga Stamina Tubuh

Pj Bupati Dani Ramdan saat meninjau dan berdialog dengan petugas sorlip surat suara di Gudang Logistik KPU Kabupaten Bekasi yang terletak di Desa Karangsari, Kecamatan Cikarang Timur, Rabu (17/01).
Pj Bupati Dani Ramdan saat meninjau dan berdialog dengan petugas sorlip surat suara di Gudang Logistik KPU Kabupaten Bekasi yang terletak di Desa Karangsari, Kecamatan Cikarang Timur, Rabu (17/01).

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG TIMUR – Para petugas sortir dan lipat (sorlip) surat suara Pemilu diimbau untuk rajin minum air putih sehingga tubuhnya dapat terus terhidrasi dan menjaga stamina tubuh. Dengan tetap terhidrasi maka kondisi tubuh petugas sorlip bisa lebih stabil dan dapat fokus saat sedang melakukan tugasnya.

BACA: Emak-emak di Cikarang Bahagia Dapat Cuan dari Sorlip Surat Suara Pemilu

Bacaan Lainnya

Demikian disampaikan Penjabat Bupati Bekasi Dani Ramdan saat meninjau proses sorlip bersama jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Bekasi di Gudang Logistik KPU yang terletak di Desa Karangsari, Kecamatan Cikarang Timur, Rabu (17/01).

“Jadi tadi saya pesankan jangan kurang minum agar tetap terhidrasi dan stamina terjaga. Tetapi satu lagi harus menjaga agar tidak ada tetesan air ke surat suara dan kalo merasa cape jangan memaksakan diri. Kita siapkan petugas medis agar segera di tangani untuk dapat istirahat,” ungkapnya.

Hal ini penting mengingat gudang logistik yang digunakan KPU Kabupaten Bekasi sejatinya dirancang bukan untuk tempat bekerja, melainkan hanya untuk menyimpan barang.

BACA: KPU Kabupaten Bekasi Libatkan 1.000 Orang Sortir dan Lipat Surat Suara

“Tetapi secara umum gudang sudah representative. Mudah-mudahan target dari yang ditetapkan KPU untuk tahap sortir dan pelipatan ini bisa kita selesaikan sesuai jadwal dan dapat segera dilanjutkan tahap berikutnya yakni pendistribusian,” kata Dani.

Ketua KPU Kabupaten Bekasi, Ali Rido mengatakan selain menyiapkan air minum bagi para petugas sorlip, pihaknya juga telah menyediakan kipas angin agar dapat membuat suasana didalam gudang lebih sejuk dan mendorong sirkulasi udara.  “Karena sejauh ini yang dikeluhkan dari para petugas Sorlip memang tentang panasnya ruangan,” ungkapnya.

Namun demikian, dari hasil kunjungan ini Pj Bupati Bekasi telah mengintruksikan Bagian Umum Pemerintah Kabupaten Bekasi agar dapat membantu menyediakan pendingan ruangan portable di gudang logistik KPU.  “Alhamdulullah tadi kami sudah berkoordinasi dan kedepannya insya allah akan disediakan AC portable untuk memberikan kenyamanan bagi para petugas sorlip surat suara,” tandasnya. (dim)

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Pos terkait