Satu ekor bebek dewasa yang masih hidup dijadikan sebagai umpan oleh petugas Damkar Kabupaten Bekasi untuk mejerat buaya di Kali CBL, Rabu (23/01).
Satu ekor bebek dewasa yang masih hidup dijadikan sebagai umpan oleh petugas Damkar Kabupaten Bekasi untuk mejerat buaya di Kali CBL, Rabu (23/01).

Gunakan Umpan Bebek, Damkar Kabupaten Bekasi Pasang Perangkap Buaya di Kali CBL

BERITACIKARANG.COM, TAMBUN UTARA  – Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Bekasi memasang perangkap buaya di bantaran Kali Cikarang Bekasi Laut (CBL), tepatnya di Kp. Gabus RT 03/01 Desa Srijaya Kecamatan Tambun Utara, Rabu (23/01) siang.

BACA: Buru Buaya di Kali CBL, Damkar Kabupaten Bekasi Siapkan Perangkap Khusus

Perangkap buaya tersebut dipasang di lokasi yang sebelumnya teridentifikasi sebagai sarang buaya oleh petugas. Perangkap terbuat dari bambu dan menggunakan sistem tali jerat.

Untuk memancing buaya masuk ke dalam perangkap dengan panjang 250 cm, lebar 80 cm dan tinggi 30 cm itu, satu ekor bebek dewasa yang masih hidup dijadikan sebagai umpan.

Komandan Regu Tim Evakuasi dan Penyelamatan di Dinas Pemadam Kebakaran, Adhi Nugroho berharap dalam waktu dekat ini upaya penangkapan buaya di Kali CBL dapat membuahkan hasil.

“Kita tidak bisa memastikan berapa lamanya. Kita hanya berharap  dalam waktu dekat upaya ini membuahkan hasil. Mohon doanya,” kata Adhi Nugroho.

Untuk memantau perkembangan kondisi perangkap tersebut, pihaknya telah bekerjasama dengan aparatur Desa Srijaya dan Binmaspol setempat.

“Perangkap kita tinggal, nanti yang memantau dari pihak desa dan Binmaspol. Nanti apabila ada hasil, segera kita evakuasi,” kata Adhi.

Sementara itu salah seorang warga setempat, Darno (40) mengatakan buaya di Kali CBL memiliki panjang 2 meter dan lebar 40 cm. Buaya tersebut berwarna agak kuning keemasan dan kerap menampakan diri serta berjemur di kali CBL.

“Sebetulnya tidak mengganggu, tetapi masyarakat disini banyak yang resah dan takut akan buaya tersebut,” kata dia. (BC)

Baca Juga

Sebuah truk melintas di Jl. Raya Kali CBL di Kp. Sasak Bakar, Desa Kertamukti Kecamatan Cibitung. Akibat jebolnya turap, separuh dari badan jalan tidak bisa digunakan dan nyaris ambrol.

Camat Cibitung Ngaku Sudah Ajukan Perbaikan Jalan Raya CBL yang Nyaris Ambrol Dua Kali

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG TIMUR  – Camat Cibitung, Hasan Basri mengaku sudah mengetahui informasi terkait kondisi Jl. …

Seorang pengendara saat melintas di Jl. Raya Kali CB di Kp. Sasak Bakar, Desa Kertamukti Kecamatan Cibitung. Akibat jebolnya turap, separuh dari badan jalan tidak bisa digunakan dan nyaris ambrol.

Turap Sasak Bakar Jebol, Jalan Raya CBL Nyaris Ambrol

BERITACIKARANG.COM, CIBITUNG – Turap Kali Cikarang Bekasi Laut (CBL) di Kp. Sasak Bakar RT 02/02 …