Camat Cikarang Selatan, Sopian Hadi.
Camat Cikarang Selatan, Sopian Hadi.

Camat Ajak Pengusaha Salurkan Dana CSR dengan Bangun MCK di Sekolah

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG SELATAN – Camat Cikarang Selatan, Sopian Hadi mengajak para pengusaha menyalurkan dana coorporate social responsibility (CSR) perusahannya dengan membangun fasilitas Mandi Cuci Kakus (MCK) di sekolah-sekolah di Cikarang Selatan.

“Ada 51 sekolah di kita yang fasilitas MCK-nya tidak layak. Bahkan, beberapa diantaranya tidak memiliki sarana air bersih sama sekali khususnya untuk Sekolah Dasar (SD),” kata Sopian Hadi, Kamis (24/01).

Menurutnya,  pembangunan di Cikarang Selatan khususnya yang berkaitan dengan sarana pendidikan bukan hanya menjadi tanggung jawab pemerintah daerah. Ia meyakini permasalahan MCK sekolah yang tersebar di 7 desa di wilayah yang dipimpinnya tidak akan tuntas jika hanya mengandalkan APBD.

“Makanya kita mendorong agar perusahan-perusahaan yang ada di Cikarang Selatan menyalurkan bantuan CSR-nya dengan membangun fasilitas MCK di sekolah-sekolah. Kita bangun Cikarang Selatan ini bersama-sama. Saya pikir, kalau hanya untuk membangun MCK sekolah, bisa dibantu yang penting ada kemauan dari pengusahanya,” kata dia. (BC)

Baca Juga

warga RT 06 RW 15 Perumahan Permata Cikarang Selatan saat berhasil menangkap ular sanca dengan panjang sekira 3,5 meter, Selas (14/01) malam.

Warga Permata Cikarang Selatan Tangkap Ular Sanca Sepanjang 3,5 Meter

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG SELATAN  – Warga RT 06 RW 15 perumahan Permata Cikarang Selatan, Desa Sukadami, …

Petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Bekasi saat berupaya memadamkan api, Selasa (07/01) dinihari.

Minimarket di Cikarang Selatan Terbakar, Sempat Terdengar Ledakan

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG SELATAN  – Kebakaran melanda sebuah minimarket yang berada di Perum Griya Sukadami, Desa …