Camat Cikarang Selatan, Sopian Hadi.
Camat Cikarang Selatan, Sopian Hadi.

Camat Ajak Pengusaha Salurkan Dana CSR dengan Bangun MCK di Sekolah

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG SELATAN – Camat Cikarang Selatan, Sopian Hadi mengajak para pengusaha menyalurkan dana coorporate social responsibility (CSR) perusahannya dengan membangun fasilitas Mandi Cuci Kakus (MCK) di sekolah-sekolah di Cikarang Selatan.

“Ada 51 sekolah di kita yang fasilitas MCK-nya tidak layak. Bahkan, beberapa diantaranya tidak memiliki sarana air bersih sama sekali khususnya untuk Sekolah Dasar (SD),” kata Sopian Hadi, Kamis (24/01).

Menurutnya,  pembangunan di Cikarang Selatan khususnya yang berkaitan dengan sarana pendidikan bukan hanya menjadi tanggung jawab pemerintah daerah. Ia meyakini permasalahan MCK sekolah yang tersebar di 7 desa di wilayah yang dipimpinnya tidak akan tuntas jika hanya mengandalkan APBD.

“Makanya kita mendorong agar perusahan-perusahaan yang ada di Cikarang Selatan menyalurkan bantuan CSR-nya dengan membangun fasilitas MCK di sekolah-sekolah. Kita bangun Cikarang Selatan ini bersama-sama. Saya pikir, kalau hanya untuk membangun MCK sekolah, bisa dibantu yang penting ada kemauan dari pengusahanya,” kata dia. (BC)

Baca Juga

Anggota kepolisian saat mengecek kondisi kesehatan salah seorang karyawan yang masih menjalani perawatan intensif di RS Graha MM2100, Selasa (18/02).

Puluhan Karyawan Pabrik di Cikarang Selatan Diduga Keracunan Catering

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG SELATAN  – Puluhan karyawan salah satu perusahaan yang berada di Kawasan Industri MM2100 …

Tersangka TY (18) saat diamankan berikut sejumlah barang bukti yang berhasil disita pihak kepolisian.

Setubuhi Anak Dibawah Umur, Pemuda Asal Brebes Digelandang Ke Polsek Cikarang Selatan

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG SELATAN  – Unit Reserse Kriminal Kepolisian Sektor Cikarang Selatan tengah menangani kasus persetubuhan …