Gudang Limbah Plastik di Cibitung Ludes Terbakar

Kondisi gudang penyimpanan limbah plastik di Kelurahan Wanasari, Kecamatan Cibitung yang ludes terbakar, Kamis (21/05) malam.
Kondisi gudang penyimpanan limbah plastik di Kelurahan Wanasari, Kecamatan Cibitung yang ludes terbakar, Kamis (21/05) malam.

BERITACIKARANG.COM, CIBITUNG  – Sebuah gudang penyimpanan limbah plastik di Kelurahan Wanasari Kecamatan Cibitung terbakar, Kamis (21/05) sore sekitar pukul 17.30 WIB.

Banyaknya material yang mudah terbakar membuat api dengan cepat membesar. Tiupan angin kencang, semakin membuat kobaran api dengan cepat menghanguskan seluruh isi gudang limbah tersebut.

Bacaan Lainnya

“Bahan yang terbakar merupakan bahan plastik dari gudang penyimpanan limbah. Bahan ini mudah terbakar, karena itu api cepat membesar,” ujar Komandan Pleton Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Bekasi, Danny Adha.

Sebanyak sembilan unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk menjinakan api. Saat ini, sambungnya, api telah berhasil dipadamkan.

“Alhamdulillah sudah hijau kembali (padam) sekitar pukul 23.15 WIB,” tuturnya.

Salah seorang warga sekitar, Mardiansyah mengaku sempat khawatir api kian membesar dan merambah hingga ke pemukiman warga.

“Iya sempat khawatir (api menjalar ke perumahan) karena memang gak jauh, gak sampai satu kilo antara lokasi kebakaran dan perumahan warga. Bahkan, ratusan meter saja,” tuturnya.

Warga Perum Panorama Wanasari itu menyampaikan ucapan terima kasih kepada petugas Damkar Kabupaten Bekasi yang telah berjibaku memadamkam api sehingga api tidak menjalar ke tempat lain.

“Kami ucapkan banyak-banyak terima kasih atas bantuan dan gerak cepat dari tim Damkar Kabupaten Bekasi sehingga api dapat dengan cepat ditangani dan tidak menjalar ketempat lain,” tutupnya. (BC)

Pos terkait