Festival Panganan Berbahan Baku Umbi Umbian digelar di Kabupaten Bekasi

festival makanan berbahan baku umbu-umbian
festival makanan berbahan baku umbu-umbian

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Pemerintah Kabupaten Bekasi melalui Dinas Perindustrian mengajak masyarakat untuk mengolah makanan berbahan baku umbi-umbian menjadi menarik dan digemari dalam Festival Keanekaragaman Makanan Berbahan Baku Lokal 2017.

Kegiatan yang mengambil tema ‘Meningkatkan Diversifikasi Produk Olahan Berbasis Umbi-Umbian’ itu digelar di area parkir Stadion Wibawamukti pada Jum’at (21/03) kemarin dan diikuti perwakilan peserta dari 23 Kecamatan di Kabupaten Bekasi.

Bacaan Lainnya

Kepala Dinas Perindustrian Kabupaten Bekasi, Dewi Tisnawati berharap kegiatan tersebut bisa mewujudkan keanekaragaman jenis produk olahan pangan berbahan umbi-umbian yang kemudian bisa berkembang menjadi produk industri.

“Karena tidak sedikit ide olahan pangan yang dibuat oleh masyarakat akhirnya dapat berkembang menjadi industri yang menjanjikan,” kata Dewi Trisnawati.

Selain itu, kata dia, kegiatan tersebut juga diharapkan bisa menggali potensi kuliner unggulan Kabupaten Bekasi.  “Yang pasti kita akan terus mendorong dan memotivasi serta mempromosikan produk makanan berbahan baku lokal yang ada di Kabupaten Bekasi agar lebih dikenal masyarakat,” jelasnya.

Adapun pemenang dalam kegiatan tersebut, yakni Juara I diraih perwakilan dari Kecamatan Kedungwaringin, Juara II dari Kecamatan Cikarang Selatan, Juara III  dari Kecamatan Tambun Selatan dan Harapan I dari Kecamatan Cibitung.

“Pemenang dalam festival ini akan mewakili Kabupaten Bekasi dalam lomba Festival Keanekaragaman Makanan Berbahan Baku Lokal 2017 Tingkat Provinsi Jawa Barat,” kata Dewi. (BC)

Pos terkait