Esport Kabupaten Bekasi ‘Kawinkan’ Medali Emas Piala Gubernur Jabar

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT  – Atlet Esport Kabupaten Bekasi sukses mengawinkan medali emas Piala Gubernur Jawa Barat katagori Free Fire putra dan putri dalam ajang yang juga berfungsi sebagai seleksi menuju PON XX Papua 2021 tersebut.

“Terima kasih warga Kabupaten Bekasi, pengurus, penasehat, sponsor, dan semua yang telah mendukung, baru saja tim putra sukses menyusul capaian tim putri sebagai kampiun, sungguh membanggakan,” kata Ketua Cabang Olahraga Esport Kabupaten Bekasi Jiovanno Nahampun, Rabu (25/08).

Mengandalkan kekuatan Tubagus Daffa, Ramadhan Saputra, Luckman Maulana Firmansyah, Apriansyah, dan Muhammad Fahreza, tim putra Kabupaten Bekasi di bawah asuhan pelatih Anggi Oktaviani berhasil mengatasi perlawanan tim putra Kabupaten Cirebon di posisi kedua serta Kabupaten Indramayu yang meraih perunggu.

Sehari sebelumnya, Indah Chantika, Salsabila, Syifa, dan Chairunissa mewakili tim putri Kabupaten Bekasi juga sukses menggaet emas setelah berhasil mengumpulkan 64 poin mengalahkan Kabupaten Bogor dengan 35 poin dan Kota Bekasi di tempat ketiga.

“Kita menang telak, dari tiga babak yang dipertandingkan semuanya kita sapu bersih. Poin kita jauh di atas Kabupaten Bogor. Ini membuktikan kalau atlet kita memang layak bersaing di PON nanti,” katanya.

Ajang yang digelar secara daring pada 21-28 Agustus 2021 itu diikuti tim dari kota dan kabupaten se-Jawa Barat dengan format 12 tim terbaik berhak menuju babak grand final. Ajang ini masih menyisakan katagori Mobile Legend dan Lokapala yang dijadwalkan dimulai besok hingga Sabtu mendatang.

“Kita bertanding di semua kategori, saya yakin mental anak-anak akan membawa kesuksesan yang sama di pertandingan berikutnya,” ucapnya.

Jio juga optimistis atlet-atletnya itu mampu berprestasi di level lebih tinggi termasuk PON XX Papua 2021 apabila dipercaya pengurus provinsi mewakili Jawa Barat di ajang empat tahunan itu.

“Torehan dua emas ini membuktikan atlet kita memang layak diperhitungkan di ajang PON Papua nanti sebagai wakil dari Provinsi Jawa Barat,” ucapnya.

Ketua KONI Kabupaten Bekasi Reza Luthfi Hasan mengapresiasi keberhasilan atlet Esport di ajang tersebut. Keberhasilan ini menjadi bukti Kabupaten Bekasi masih menjadi gudangnya atlet-atlet potensial berbakat.

“Terima kasih pengurus ESI Kabupaten Bekasi yang sudah mengamankan dua medali di Piala Gubernur sekaligus pembuktian tradisi juara di setiap level pertandingan,” kata dia.(BC).