Duta Genre Kabupaten Bekasi Diajak Ikut Misi Penuntasan Stunting

Ria Sabaria saat menghadiri kegiatan pemilihan Duta Genre Kabupaten Bekasi Tahun 2023 di Hotel Primebiz Cikarang, Kamis (22/06). 
Ria Sabaria saat menghadiri kegiatan pemilihan Duta Genre Kabupaten Bekasi Tahun 2023 di Hotel Primebiz Cikarang, Kamis (22/06). 

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG SELATAN –  Arya Fitrananda (putra) dan Calista Kirania Shak (putri) berhasil menjadi juara I Duta Generasi Berencana (Duta Genre) Kabupaten Bekasi tahun 2023.

Piala dan piagam penghargaan langsung diserahkan Bunda Genre Kabupaten Bekasi Ria Sabaria saat menghadiri kegiatan pemilihan Duta Genre Tahun 2023 di Hotel Primebiz Cikarang, Kamis (22/06).

Bacaan Lainnya

Adapun yang menjadi juara 2 yakni Rizki Rama Utama (Putra) dan Queen Bilqis (Putri), juara 3 Fawaza Primadita Nuha (Putra) dan Sabrina Al Izzati (Putri).

BACA: Cegah Pernikahan Dini, Pemkab Bekasi MoU dengan Pengadilan Agama Cikarang

Ria Sabaria menyampaikan Duta Genre terpilih harus menjadi teladan atau role model bagi remaja lainnya di Kabupaten Bekasi, termasuk ikut mensukseskan program pemerintah dalam percepatan penurunan stunting.

“Ketika seorang remaja telah menjadi role model, maka dia akan memiliki kemampuan untuk menginspirasi teman sebayanya, mengajak dan memberikan pengaruh yang baik. Seperti mengingatkan soal pernikahan dini yang juga salah satu penyebab stunting,” kata istri Pj Bupati Dani Ramdan itu.

Selain itu, ia juga berharap keberadaan merekah mampu menekan maraknya permasalahan remaja lainnya seperti persoalan seks bebas, HIV AIDS, penyalahgunaan narkoba hingga kesehatan reproduksi.

“Duta Genre ini merupakan agen perubahan sehingga harus mampu memberi energi positif terhadap lingkungan sekitar, khususnya kepada generasi muda,” ungkapnya.

Sebagai informasi, pemilihan Duta Genre Tahun 2023 ini diinisiasi oleh Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kabupaten Bekasi. Kegiatan ini diikuti sebanyak 40 peserta putra-putri yang merupakan pelajar di 23 Kecamatan yang ada di Kabupaten Bekasi. (riz)

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Pos terkait